Dispotmar Lantamal III Jakarta Gelar Komsos dan Bintahwil 

0

Koranjurnal.co.id, Tangerang – Pada hari libur Sabtu (14/10) dan Minggu (15/10), Dinas Pembinaan Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dispotmar Lantamal) III Jakarta menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berupa Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Osis dan Penegak Kedisplinan di SMKN 36 Cilincing, Jakarta Utara dan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dengan kegiatan Pembaretan dan Pemantapan Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam 45 Bekasi di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Tanjung Pasir, Tangerang, Minggu (15/10/2017).‎

Kapten laut (P) Edy Irawan SH,MH dari Lantamal III dan Retno Ayu S.Pd, M.Hum dari SMKN 36 Jakarta sedang memberikan materi. Foto: Ist/disp.

Materi dalam kegiatan Komsos tersebut antara lain mengenai Kepemimpinan Dalam Organisasi, Organisasi dan Manajemen serta Kewirausahaan yang disampaikan oleh Kapten laut (P) Edy Irawan SH,MH dari Lantamal III dan Retno Ayu S.Pd, M.Hum dari SMKN 36 Jakarta.

Pemberian materi itu diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi 72 siswa SMKN 36 Jakarta, serta kedepan mereka mampu untuk mengaplikasikannya sehingga memiliki jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi serta semangat kewirausahaan.

Sedangkan pada acara Pembaretan Menwa Universitas Islam 45 Bekasi, Kapten laut (P) Edy Irawan SH,MH yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan dalam amanatnya agar ilmu dan pengetahuan yang didapat dari pelatihan dan kegiatan pembaretan ini senantiasa memiliki rasa cinta dan bangga terhadap bangsa, negara serta dapat menjaga nama baik Korps Resimen Mahasiswa  agar tetap dapat berkarya untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan Bintahwil yang diikuti 27 orang peserta itu juga dilaksanakan pelatihan guna pemantapan para Menwa dengan pemberian materi yakni Analisa Potensi Maritim oleh Kapten laut (P) Edy Irawan SH,MH., Komcad Dawilhanla oleh Peltu Bah Andika dan Komduk Dawilhanla oleh Peltu Bah Budi.‎

Pewarta : Anton/Disp.