Peringati HUT Ke-72 Korps Marinir, Pasukan Tempur Yonmarhanlan XII Gelar Fun Bike

0
????????????????????????????????????

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korps Marinir ke-72 tahun 2017 Komandan Batalyon Pertahanan Marinir Pangkalan (Yonmarhanlan) XII  Mayor  (Mar) Eko Budi Prasetyo M.Tr Hanla menggelar acara fun bike untuk memeriahkan Hut Korps Marinir yang ke 72 tahun 2017 di Kantor Bupati Mempawah Kalimantan Barat, Minggu (12/11/2017).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Wadanlantamal) XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., yang didampingi para pejabat teras dan Bupati Mempawah tersebut memberikan daya tarik tersendiri sehingga para peserta sangat antusias mengikuti acara funbike tersebut.

Danyonmarhanlan XII Mayor  (Mar) Eko Budi Prasetyo M.Tr Hanla mengatakan, kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017, juga merupakan bentuk nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain berguna untuk kesehatan, bersepeda santai bersama juga dapat meningkatkan hubungan emosional antara Prajurit dan Masyarakat. Disamping itu bersepeda juga menimbulkan ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi udara.

Acara Fun Bike yang diikuti kurang lebih 1000 peserta diawali dengan senam aerobik, dengan rute start di halaman kantor Bupati Mempawah dan finish di Dermaga TPI Kuala Secapah. Masyarakat Kalimantan Barat yang terlihat bersemangat mencurahkan segenap tenaga, fisik dan mental untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan mengikuti acara gowes tersebut.

Kegiatan Fun Bike tersebut dimeriahkan dengan demo koloni senjata Prajurit Yonmarhanlan XII dan hiburan Band panggung Prajurit serta pembagian doorprize dengan hadiah utama 1 (satu) buah sepeda motor dan banyak hadiah menarik lainnya.

Turut hadir pada acara funbike tersebut, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., Asops Danlantantamal XII Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, S.E beserta pejabat teras Lantamal XII, Bupati  Mempawah beserta pejabat terasnya, Wadan Rindam XII/Tpr, Dandim 1201/Tpr, Wakapolres Mempawah, Wadanyonmarhanlan XII beserta para Prajuritnya dan masyarakat Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.‎

Pewarta : Anton