Malam Tahun Baru 2018, DLH DKI Jakarta Sebar 15 Mobil Toilet

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan mobil toilet di beberapa pusat keramaian pada perayaan malam pergantian tahun, malam ini, Minggu (31/12/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isnawa Adji mengatakan fasilitas mobil toilet tersebut disediakan demi kenyamanan para pengunjung di sejumlah lokasi saat merayakan malam tahun baru.

“Dengan adanya toilet mobil diharapkan warga Ibukota bisa menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman. Total kami mengerahkan 11 unit jenis Bus Toilet VIP, 5 unit jenis Toilet Container, 2 unit Truk Tanki Air Kotor dan 6 unit Truk Tanki Air Bersih,” kata Adji dalam siaran persnya.

Sebarannya, papar Adji, diantaranya di lokasi Acara Nikah Massal yang diselenggarakan di Park and Ride Jalan MH Thamrin disediakan sebanyak 3 unit Bus Toilet VIP, 1 unit Tanki Air Bersih, dan 1 unit Tangki Air Kotor. Di Panggung Hiburan di Kawasan Monas disiapkan 4 unit Toilet Container, 2 unit Bus Toilet VIP, 1 unit Tanki Air Kotor dan 3 Tanki Air Bersih.

Sedangkan di lokasi Panggung Hiburan Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat dikerahkan 1 Bus Toilet VIP dan Tangki Air Bersih. Di lokasi Panggung Hiburan depan Gedung Jaya, Jakarta Pusat ada 1 unit Bus Toilet VIP.

Di Danau Sunter, Jakarta Utara di mana digelar acara Bakar Ikan Masal dipasang 1 unit Bus Toilet VIP. Sementara di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat disiagakan 1 unit Bus Toilet VIP dan 1 unit Tangki Air Bersih. Di Taman Mini Indonesia Indah ditugaskan 1 unit Bus Toilet VIP dan di Setu Babakan, Jakarta Selatan tersedia 1 unit Bus Toilet VIP.

Selain berpendingin udara, Bus Toilet VIP milik Dinas Lingkungan Hidup ini juga dilengkapi dengan dua kamar yang masing-masing memiliki kloset sendiri. Bus toilet ini juga dilengkapi sebuah wastafel, genset, dan satu tenda otomatis.

“Toilet-toilet mobile ini sebagai tambahan dari toilet permanen yang memang sudah ada di lokasi acara dan toilet portabel yang disiapakan panitia di tiap lokasi,” kata Adji.

Pewarta : Anton/Hum/rl.