Cegah DBD, Anggota DPRD bersama Kader PDI Perjuangan Gelar ‘Fogging’ di Wilayah Kota Tangerang

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Kader PDI Perjuangan melakukan fogging (penyemprotan) demam berdarah guna mencegah dan membasmi nyamuk demam berdarah di lingkungan warga kelurahan Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu (13/01/2018).

Sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-45 PDI Perjuangan, Kader PDI Perjuangan melakukan kegiatan fogging dilingkungan warga yang dimotori oleh Dr. Yeremia Mendrofa, Edi dan Surani.

Dr. Yeremia Mendrofa, anggota DPRD Provinsi Banten dan juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mengatakan kegiatan sosial sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-45 PDI Perjuangan yang langsung turun ke lingkungan warga sehingga warga merasakan kehadiran PDI Perjuangan ditengah-tengah mereka dan ikut ambil bagian menyelesaikan permasalahan lingkungan khususnya terkait dengan penyemprotan nyamuk demam berdarah untuk mencegah berlanjutnya kasus terjangkitnya demam berdarah bagi warga.

Menurut Yeremia, kegiatan penyemprotan (fogging) ini merupakan salah satu upaya selain daripada perilaku sehat dan bersih seperti tidak membuang sampah sembarangan, sering menguras dan menutup tempat penampungan air, tidak ada genangan air.

“Pada hari ini kami melakukan kegiatan kerakyatan, supaya rakyat merasakan kehadiran Partai dan ikut andil dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan,” katanya.

Edi yang merupakan pengurus PAC Karang Tengah mengatakan fogging ini sangat dibutuhkan warga disini untuk mencegah terjadinya kasus demam berdarah, kemudian ditambahkan oleh Surani yg merupakan pengurus Paguyuban Dapil 5 dan juga pengurus ranting PDI Perjuangan bahwa kegiatan ini kerjasama dan gotongroyong kader untuk hadir dan berbuat untuk warga setempat.

“Dengan gotong royong bisa kisa berbuat kepada warga dan mereka merasakan kehadiran partai (PDI Perjuangan),” kata Surani.

Ketua RT 03/04 Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Gimin Pamungkas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kader PDI Perjuangan yang telah melakukan kegiatan sosial dilingkungan warga.

“Beberapa saat yang lalu pernah ada satu kasus demam berdarah, dan dengan kegiatan ini bisa mencegah terjadi lagi dan kalo bisa dilakukan rutin kedepan dan ketempat-tempat lain,” pungkasnya.(tonmp/yd)