OTT Pungli, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Langsung Dicopot

0
Koranjurnal.co.id, Jakarta – Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Metro Bekasi Kota AKBP I Nengah Adi Putra terkena operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan pungli. Nengah pun dicopot dari jabatannya.

“Iya sudah ditindak, sudah dicopot,” kata Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Martuani Sormin, Rabu (14/02/2018) seperti dilansir detiknews.com.

Pencopotan Nengah itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis bernomor ST/173/II/2018, tertanggal 13 Februari 2018 kemarin. Telegram mutasi Nengah ada di urutan pertama.

Dalam telegram itu, Nengah dimutasikan sebagai perwira menengah (pamen) Yanma Polda Metro Jaya. Posisinya sebagai Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota digantikan oleh AKBP Harry Sulistiadi yang sebelumnya bertugas di Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Metro Jaya.

Anak buah Nengah, AKP Hery Priyatno yang merupakan Kanit Regident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota juga dicopot. AKP M Agung Permana yang sebelumnya menjabat Kaur Bungkol Spripim Polda Metro Jaya disiapkan menjadi penggantinya.

Dalam telegram itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Edy Surasa juga diganti. Edy yang menggantikan jabatan Herry Sulistiadi, digantikan oleh AKBP Kristiyanto yang sebelumnya menjadi Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Metro Jaya.

Sedangkan posisi Kristiyanto digantikan oleh AKBP Budi Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan muda Ditpamobvit Polda Metro Jaya.(red)