Komandan Kapal Perang Rusia Kunjungan Kehormatan ke Mako Lantamal III

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Komandan kapal perang Rusia RNS Parekop, Commander Vladimir Cherokov melaksanakan kunjungan kehormatan ke Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) III Jakarta di Jalan Gunung Sahari no.2, Ancol Jakarta Utara, Senin (30/04/2018) kemarin.

Kunjungan kehormatan Komandan RNS Parekop yang dipimpin Wadan Satgas Kunjungan dan bersama 3 perwira kapal perang Rusia itu diterima WS Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Sugianto, S.AP mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E,M.M., di loby Mako Lantamal III dengan didampingi Dansatrol Lantamal III Kolonel Laut (P) Salim, S.E dan Kakuwil Lantamal III Kolonel Laut (S) Rachmat Kurniawan Putra, SEserta 3 perwira lain.

Kunjungan yang bertujuan untuk mempererat hubungan persahabatan antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Rusia, diakhiri dengan acara saling tukar menukar cindera mata.

Sementara itu di lapangan sepakbola Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jl. Tabah Raya no.1 Komplek TNI Angkatan Laut Kelapa gading Kodamar Sunter dilaksanakan pertandingan persahabatan (Friendly Match) antara prajurit Lantamal III melawan siswa taruna tingkat 2 dan 4 yang sedang latihan praktek di kapal RNS Parekop sejak Debruari lalu dengan jumlah siswa sebanyak 240 taruna.

Setelah kapal perang Rusia tersebut singgah selama 2 hari di Jakarta dari tanggal 29 April hingga 1 Mei 2018 akan melanjutkan pelayaran ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk bergabung mengikuti Multilateral Naval Exercise Komodo 2018.(tonmp/Disp)