PKS Muda dan Pemuda Gerindra Gelar Diskusi Bareng Bahas “Indonesia Harus Lebih Baik”

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Pengurus PKS Muda Nasional dan Pemuda Gerindra menggelar diskusi kebangsaan di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (10/05/2018).

Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB bertajuk “Indonesia Harus Lebih Baik”.

Koordinator Nasional PKS Muda, Edwar mengatakan, pemuda memiliki peranan yang penting dalam kemajuan sebuah bangsa. Kesadaran potensi tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Iken ini, harus dimiliki oleh seluruh pemuda Indonesia.

“Bangsa ini membutuhkan kita, para pemuda, karena kita tau bersama bahwa ada yang salah dengan kepemimpinan Indonesia sekarang, Indonesia harus bisa lebih maju dan sejahtera kedepan, dan kita para pemuda dapat mendorong itu semua,” ujarnya.

Acara dihadiri oleh pengurus PKS Muda Nasional, Pemuda Gerindra dan beberapa narasumber diantaranya Pipin Sopian (Jubir PKS MUDA Bid. Politik), Taufik Riyadi (Partai Gerindra), Riza Annisa Pujarama (Peneliti INDEF), Ali Abdillah (Peneliti PSHTN UI), Arya Sandi Yudha (PKS Muda) dan Angga Wira (Gerindra Muda), sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno dan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Moreno Soeprapto yang dijadwalkan hadir namun keduanya dengan alasan tertentu tidak dapat menghadiri acara tersebut.

Adapun pembahasan diskusi, kata Ikan, seputar isu publik saat ini, dan untuk mempersiapkan kader generasi muda dalam mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya terkait Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019.

“Ini harus jadi modal kampanye mereka, jadi anak muda dengan keterbatasan sumber daya materi (uang), baik itu input yang belum pengalaman. Nah itu kita coba bekali dari sini nanti ketika mereka balik ke daerahnya strateginya udah jitu gitu. Jadi mulai dari mana apa yang dilakukan itu agar jelas,” tukasnya.

Iken berharap, hasil dari pertemuan dan diskusi para pemuda ini akan melahirkan formula untuk membawa Indonesia semakin baik ke depan.(tonmp)