Bisa Bongkar Dalang Aksi Teror ?, Sam Aliano: Saya Sudah Siapkan 5 Miliar 

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Sam Aliano,  calon alternatif presiden RI 2019 sudah menyediakan uang sebesar 5 Miliar. Uang itu akan diberikan bagi siapapun yang berhasil membongkar dalang atau otak dibelakang aksi teror sejumlah lokasi di Indonesia.

“Bagi siapa saja, masyarakat Indonesia yang bisa membongkar otak dari aksi terorisme dan menyerahkannya ke polisi, saya sudah siapkan 5 miliar,” kata Sam Aliano saat memasang Sayembara di kantornya, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (17/05/2018).

“Uangnya sudah ada. Sudah siap. Tangkap hidup atau mati,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Sam Aliano juga mengucapkan turut berbelangsungkawa terhadap para korban teror bom di Surabaya, aksi kejahatan terorisme di Mako Brimob Jakarta dan Mapolda Riau.

“Saya ingin sampaikan, sebagai calon presiden saya turut berduka cita terhadap para korban di Mako Brimob dan Surabaya termasuk di Riau,” ujarnya. “Ayo lawan!!!”, hentaknya.

Menurut Sam, pelaku aksi teror bom bukan umat Islam, karena yang mereka lakukan adalah kejahatan kemanusiaan yang luar biasa.

“Mereka bukan islam, mereka Isis. Isis bukan islam. Itu wahabi bikinan AS, Inggris dan Arab Saudi yang membangun kelompok itu menjadi berbahaya bagi kemanusiaan di Afganistan, untuk melawan Uni Soviet saat itu,” paparnya.

“Mereka anti kemanusiaan. Mereka menghalalkan membunuh manusia, dengan mengutip ayat-ayat perang (di Al Quran). Tidak ada islam rahmatan lil alamin dalam mereka,” kata Sam dengan nada tinggi.

Sam Aliano mengaku, sayembara yang diadakannya ini bermaksud agar dalang atau otak dari kejahatan terorisme secepatnya dapat terungkap.

“Karena biar cepat tangkap ini otak pelaku. Saya khawatir akan terjadi lagi. Saya akan gantung otak teroris itu di Monas. Saya kasih waktu 5×24 jam. Sebelum otak teroris kabur ke luar negeri. Kita jangan takut terhadap teroris, demi rakyat saya siap mati,” pungkas Sam, calon alternatif Presiden RI untuk periode 2019-2024 yang punya latar belakang pengusaha ini.(ton)