Pilpres 2019, Tim #Cakra19 Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Sebuah tim yang menamakan diri #Cakra19 menetapkan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Tim #Cakra19 adalah tim yang lahir dari pemikiran anak bangsa, dari berbagai kalangan, khususnya purnawirawan TNI yang sepanjang karirnya mengabdi kepada bangsa dan negara, tanpa mengenal lelah untuk mempertahankan kedaulatan negara, bahkan mempertaruhkan jiwa raga, demi tegaknya NKRI.

Dukungan tim #Cakra19 untuk Jokowi 2 Periode tersebut dibacakan dalam sebuah deklarasi yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/08/2018).

“Kami Tim #Cakra19 yang tersebar di beberapa penjuru negeri ini mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk kembali maju menjadi presiden pada periode 2, yaitu 2019 hingga 2024,” ucap Laksda TNI (Purn) lskandar Sitompul, Sekjen Tim Cakra19 saat membacakan teks deklarasi dihadapan ratusan anggota Cakra19 yang hadir.

Mantan Kapuspen TNI ini juga menyampaikan alasan Tim Cakra19 mendukung kepemimpinan kembali Jokowi menjadi Presiden di periode ke-2, 2019-2024.

Tim #Cakra19 menilai Jokowi telah mampu mengembalikan Indonesia menjadi zamrud khatulistiwa dan macan Asia. Jokowi dinilai merupakan pemimpin yang berani mengambil langkah-langkah luar biasa untuk dapat mengembalikan kejayaan Indonesia.

“Tim #Cakra19 akan memberikan dukungan secara penuh karena kami ingin melihat kembali kilau cahaya zamrud khatulistiwa dan awan gagah sang macan Asia yang hanya dapat diwujudkan oleh kepemimpinan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin,” ujar Jenderal Purnawirawan bintang dua TNI Angkatan Laut ini.

Sementara itu, Ketua Tim #Cakra19 Andi Widjajanto dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya akan terus mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Pihaknya juga akan bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Pak Jokowi harus dua periode. Kita yakin Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin adalah pilihan terbaik bagi Indonesia untuk saat ini. Mesin ini akan segera bekerja, bekerja sebagai relawan, bekerja untuk mendukung, melengkapi keberadaan dari timses Pak Jokowi. Kita akan bekerja dari Aceh sampai Papua,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Andi juga menanyakan keteguhan sikap tim #Cakra19 untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Siap dukung Jokowi dua periode?,” tanya Andi. “Siap,” jawab ratusan anggota #Cakra19 yang hadir.

“Siap memenangkan Pak Jokowi, Pak Ma’ruf Amin?,” tanya Andi lagi. “Siap,” hentak seluruh anggota #Cakra19 lagi.

Deklarasi dihadiri sejumlah purnawirawan TNI yang tergabung dalam Tim #Cakra19, di antaranya mantan Sesmenko Polhukam Eko Wiratmoko, mantan Danjen Kopassus sekaligus Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Hadir juga dalam deklarasi itu, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Tim #Cakra19 diharapkan bisa menjadi motor perjuangan politik untuk memenangkan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sementara nama lain yang memperkuat tim #CAKRA19, seperti Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, juga lama berkarir di Kopassus TNI AD dan pernah menjabat sebagai Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) di era awal pemerintahan Jokowi-JK, Mantan Wakasad Letjen TNI (Purn)
Hinsa Siburian, Mantan Pangdam l/Bukit Barisan Wisnton Pardamean Simanjuntak, Mantan Deputi I bidang Hukum Politik Dalam Negeri Kemenkumham Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto dan Marsda TNI (Purn) Dr Usra Hendra Harahap, seorang jenderal pemikir yang pernah menjadi Koorsahli KSAU.(ton)