Kaum Disabilitas Pospera Deklarasikan Dukung Jokowi 2 Periode Membangun Indonesia

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Sedikitnya ratusan penyandang disabilitas berkumpul di Bumi Pospera, Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Minggu (19/08/2018).

Mereka datang dari berbagai kota di seluruh Indonesia untuk menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami dari disabilitas Indonesia hari ini menyampaikan dari hati yang tulus sesungguhnya. Kami ingin bapak presiden terpilih kembali dan terus berjuang untuk rakyat untuk kesejahteraan keadilan Rakyat. Walaupun kami tidak sempurna kami dari disabilitas Indonesia akan bekerja keras dan sungguh sungguh memenangkan bapak Jokowi 2 Periode,” kata Clint Aurilon Pattiasina, Ketua DPP Pospera Tuna Rungu saat membacakan deklarasi di lokasi.

Selain itu, Clint juga menyampaikan duka yang mendalam terhadap saudara sebangsa masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), yang tertimpa musibah bencana gempa bumi beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, mereka membuat aksi peduli dengan mengumpulkan dana dan membuka kotak sumbangan.

Sementara Ketua Umum Pospera, Mustar Bonaventura mengatakan, dukungan para penyandang disabilitas kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin murni datang dari ketulusan sikap mereka (disabilitas). Mereka menilai Jokowi harus melanjutkan membangun Indonesia.

“Sebetulnya alasan yang paling sederhana buat teman-teman disabilitas Indonesia kenapa dukung Pak Jokowi untuk dua periode adalah pertama pak Jokowi itu sangat berpihak pada disabilitas Indonesia. Dia (Jokowi) seorang bapak yang memperhatikan kelompok yang mungkin jarang diperhatikan oleh negara, jarang diberikan kesempatan ruang-ruang untuk kelompok disabilitas tapi lewat pak Jokowi mereka sangat antusias, sangat gembira,” ujarnya.

“Jokowi juga berencana akan membangun sebuah unit kerja pabrik yang khusus pabrik itu pekerjanya 99 persen kelompok disabilitas, mulai dari manager sampai OB (office boy) itu nanti dikelola secara mandiri oleh teman-teman dari disabilitas Indonesia. Ini yang sangat membuat mereka bergembira dan sangat senang untuk memperjuangkan pak Jokowi dua periode,” imbuhnya menambahkan.(ton)