Lantamal III Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenal 

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkata Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S,E.,M.M. menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itjenal yang dipimpin oleh Irops Itjenal Laksma TNI Jenter Elias Manik, M.Si (HAN), CFrA., di ruang Rapat Besar Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/08/2018).

Dalam sambutannya Danlantamal III menyampaikan, bahwa kegiatan Wasrik yang akan berlangsung mulai tgl 23 Agustus sampai dengan tgl 03 September 2018 merupakan bagian yang tak terpisahkan dari fungsi Pengendalian menejemen yang semakin baik, fungsi ini menjadi program eveluasi guna meningkatkan efesiensi dan efektifitas organisasi dalam mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan.

Kami berharap bahwa hasil Wasrik nantinya akan dapat diperoleh masukan –masukan yang berharga dalam upaya meningkatkan kinerja pembinaan Mako Lantamal III dan jajarannya di masa mendatang, sehingga kegiatan program kerja dan anggaran dapat mencapai sasaran yang telah ditetapakan.

Sementara Irops Itjenal Laksma TNI Janter Elias Manik, M.Si (HAN), CFrA membacakan Taklimat Awal Wasrik di Lantamal III dan jajarannya, menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, adil, trasnparan dan akuntabel. Hal ini harus kita sikapi secara serius dan sistimatis oleh segenap jajaran penyelenggara negara.

 Itjenal selaku APIP mengemban fungsi menejemen kontrol pada organisasi TNI Angkatan Laut, diberkan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasn dan pemeriksaan melalui proses audit, review, evaluasi pemantauan sekaligus juga berperan sebagai advisory, fasilitative dan treining terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di lingkuingan TNI Angkatan Laut, salah satunya adalah Lantamal III dan jajarannya.

Hadir dalam acara ini Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Laut (P) I.M Wira Hadi A.W para Asisten Danlantamal III, para Danlanal Jajaran Lantamal III, Danpom Lantamal III, Dansatrol Lantamal III, Kadiskes Lantamal III, Kakuwil Lantamal III, Kafasharkan Lantamal III, serta para Kastlak Lantamal III. Sedangkan dari tim wasrik yang di ketuai oleh  Kolonel Laut (T) Aris Krisnadjaya, S.E., MPD., beserta 7 orang anggota tim.(ton/Disp)