Menteri Airlangga Hartarto Resmikan Pabrik GIS PT ABB Sakti Industri

0

Koranjurnal.co.id, Tangerang – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meresmikan fasilitas manufaktur baru PT ABB Sakti Industri yang memproduksi gas-insulated switchgear (GIS) bertegangan tinggi di Tangerang, Selasa (09/10/2018).

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya atas berdirinya pabrik tersebut.

“Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT ABB Sakti Industri yang telah berperan serta dalam mengembangkan industri peralatan listrik di Indonesia,” ucap Airlangga dalam sambutannya di lokasi peresmian.

Airlangga berharap agar PT ABB Sakti Industri dapat menunjang realisasi program penyediaan listrik nasional sebesar 35.000 watt yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Dengan proyeksi ekonomi Indonesia sebesar 5 sampai 5,4 persen per tahun, penambahan kapasitas sebesar 35.000 Megawatt menjadi suatu keharusan,” ujarnya.

Diketahui, PT ABB Sakti Industri telah memelopori teknologi GIS sejak 50 tahun yang lalu dan terus berinovasi dengan menawarkan kualitas penggunaan GIS 72,5 kV hingga 1200 kV.

“Ekspansi terbaru ini menggarisbawahi komitmen berkelanjutan ABB terhadap Indonesia. Fasilitas ini akan mendukung upaya Indonesia untuk memperkuat infrastruktur transmisi listriknya, meningkatkan keandalan jaringan dan membantu memenuhi permintaan listrik yang terus meningkat,” kata Presiden Divisi Power Grids PT ABB Sakti Industri, Claudio Facchin.

“Langkah ini sejalan dengan pendekatan rekam jejak global dan filosofi kami untuk menempatkan unit produksi dekat dengan pelanggan kami,” pungkasnya.(ton)