IBL Go-Jek Pre Season Tournament 2018 di Solo, Ajang Asah Kekuatan Jelang Kompetisi 2018-2019

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Gelaran IBL Go-Jek Pre Season Tournament 2018 di Sritex Arena Solo, 14-21 Oktober akan menjadi ajang penting bagi semua tim sebagai persiapan menuju kompetisi IBL musim 2018-2019. Kegiatan Off Season IBL 2017/2018 kembali didukung oleh Go-Jek sebagai sponsor utama.

Hasan Gozali, Direktur Utama IBL menyambut baik dukungan ini dan berharap nantinya dukungan yang diberikan dapat mengembangkan olahraga tanah air terutama di cabang basket.

“IBL Go-Jek Tournament ini merupakan kegiatan Off Season yang dapat dijadikan pertandingan “pemanasan” sebagai persiapan di kompetisi IBL musim 2018/2019. 10 tim peserta IBL turut berpartisipasi pada turnamen ini,” kata Hasan dalam konferensi pers, di Hotel Santika Slipi, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Kristy Nelwan, VP Corporate Communications Go-Jek menyampaikan, “Kami senang dapat kembali mendukung gelaran kompetisi IBL sebagai kegiatan Off Season ini. Selaras dengan misi Go-Jek dalam mendukung semangat sportivitas dan olahraga tanah air, termasuk cabang olahraga basket. Kami berharap IBL menghasilkan bibit unggul para atlet muda yang nantinya mampu bersaing mengharumkan nama bangsa.”

“Selain itu juga untuk mempermudah masyarakat yang ingin menyaksikan dan mendukung kompetisi ini, tiket IBL Go-Jek Tournament bisa didapatkan di GO-TIX pada aplikasi Go-Jek. Semoga dengan kemudahan yang diberikan, dapat menyebarkan antusiasme positif bagi masyarakat terutama penggemar olahraga basket,” tambah Kristy.

“IBL Go-Jek Tournament akan kami manfaatkan untuk memadukan tim dan mengasah kekuatan sebelum menuju kompetisi,” kata Ali Budimansyah,
pelatih kepala Bogor Siliwangi.

Budi juga akan mengasah dua pemain rookie-nya. Sabdayagra Ahessa dan Gustav.

“Tantangan bagi kami mematangkan mereka,” katanya.

Sabda pun berharap mendapatkan menit bermain cukup di Bogor Siliwangi.

“Saya senang bisa bergabung di Bogor Siliwangi. Saya sudah kenal sebagian besar pemain mereka sejak SMA. Saya berharap bisa mendapatkan cukup menit bermain dan pelatih,” kata Sabda.

Selain Sabda dan Gustav, Siliwangi juga akan diperkuat pemain baru yang banyak memiliki penggemar, Daniel Wenas.

“Saya ingin mendapatkan tantangan baru dengan tergabung di Bogor Siliwangi,” kata Daniel.

Pelatih Stapac, Giedriuz Zibenas juga akan memanfaatkan turnamen ini untuk melihat
kemampuan para pemain.

“Semua pernain akan mendapatkan kesempatan bermain merata,” janji pelatih asal Lithuania ini.

Saat ini dalarn persiapan, latihan Stapac kerap hanya dihadiri tujuh pemain sebab beberapa pemain masih mengalami cedera,

Satria Muda Pertamina juga akan mencoba sistem dan pola baru.

“Terus, terang setelah Christian Ronaldo Sitepu menyatakan pensiun, kami harus sedikit mengubah pola bermain,” kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda,

Peran Dodo, sapaan Sitepu, akan dipegang oleh Muhammad Dhiya ul Haq yang akrab disapa Yaya serta big man lainnya.

“Yaya menunjukkan perkembangan setelah ikut bergabung dengan timnas di Asian Games lalu. Semoga makin berkembang dalam turnamen nanti,” harap Youbel,

Selain itu, dalam rangka membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Seluruh hasil penjualan tiket yang didapat akan didonasikan untuk pemullhan korban bencana Palu dan Donggala. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak dan membantu dalam membangun kembali Palu dan Donggala sehingga masyarakat bisa kembali berakti vitas seperti sedia kala.(ton)