Koarmada I Terima Kunjungan Kehormatan CO 1St Flotilla Republic Of Singapore Navy

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., menerima Kunjungan Kehormatan Commander First Flotilla Republic Of Singapore Navy Colonel Saw Shi Tat di Ruang VVIP Mako Koarmada, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Koarmada I mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Commander First Flotilla Republic Of Singapore Navy ke Mako Koarmada I. Diharapkan kunjungan tersebut semakin memperat hubungan kerjasama antar kedua Angkatan Bersenjata khususnya Koarmada I dengan Republic Singapore Navy (RSN). “Hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik akan ditingkatkan lebih intensif”, ujar KS Koarmada I.

Selain itu, pembahasan mengenai kerawanan-kerawanan di wilayah perbatasan antar kedua negara menjadi fokus dalam peningkatan patroli di masing-masing sektor. “Kerawanan-kerawanan seperti penyelundupan di wilayah perbatasan akan menjadi fokus kita dalam hal ini Koarmada I dalam meningkatkan patroli melalui kehadiran unsur-unsur KRI dan Pesawat udara TNI AL. Terlebih semenjak Tahun 2015 Koarmada I telah mampu meminimalisir dan menghilangkan kerawanan yang terjadi di Selat Malaka melalui kehadiran Western Fleet Quick Respons (WFQR)”.

Selaras dengan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Staf Koarmada I, Commander First Flotilla Republic Of Singapore Navy Colonel Saw Shi Tat menyampaikan komitmen yang sama terkait keamanan wilayah perbatasan. Pada kesempatan kunjungan tersebut, Commander First Flotilla Republic Of Singapore Navy didampingi oleh Dept ASQN SLTC Wong Ngian Tong, Head Marsec LTC Ng Kok Yeng Daniel, CO RSS Endurance LTC Chang Wing Chien Christopher, Staff Officer Major Lee De Cai Michael.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Koarmada I turut didampingi oleh para Asisten Pangkoarmada I serta Dansatkor Koarmada I.(red/Disp)