Pangdivif 2 Kostrad Resmikan ‘Vicadha Shooting Range’ di Kampoeng Tentara 

0

Koran Jurnal, Malang – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr(Han) meresmikan Vicadha Shooting Range di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Minggu (16/06/2019).

Peresmian Vicadha Shooting Range kali ini merupakan proses tahap kedua,  dimana setelah peresmian tahap pertama sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Dengan peresmian kali ini, maka fasilitas di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad semakin lengkap.

Fasilitas itu antara lain Car Was, Fitnes Centre, Kolam Renang, Kolam Pemancingan, Paintball Arena, Kebun Buah, Masjid, Cafe, Taman Satwa, serta 2 unit lapangan tembak Airsoft Gun dan Monumen Militer yg merupakan ciri khas Kampoeng Tentara yg merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang berbeda dengan tempat wisata lainya.

Hal ini disamping sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad terhadap olahraga menembak, juga sekaligus memperkenalkan Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad menjadi House of Shooters di Jawa Timur dan Malang Raya.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan bawwa peresmian Vicadha Shooting Range  Divif 2 Kostrad ini kita lakukan masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, oleh karena itu atas nama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ungkapnya.

“Pembangunan lapangan tembak ini dirancang sedemikian rupa, sehingga tidak saja bermanfaat untuk olahraga menembak, tetapi juga bisa digunakan untuk latihan menembak pistol oleh prajurit Divif 2 Kostrad,” tambahnya.

“Peresmian Vicadha Shooting Range  juga merupakan wujud nyata komunikasi sosial dan silaturahmi keluarga besar Divif 2 Kostrad dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Malang. Saya berharap, dengan adanya lapangan tembak ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara prajurit Divif 2 Kostrad dengan masyarakat,” tutur Pangdivif 2 Kostrad.

“Atas nama Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan Vicadha Shooting Range ini”, pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) di akhir sambutannya.

Dengan adanya lapangan tembak ini, nantinya bisa mengantarkan para pelajar ataupun komunitas untuk mengikuti lomba baik di Nasional maupun Internasional.(pen/red)