Potong Tumpeng Tinggi 1 Meter, RIB Siap Kawal Program Jokowi Lima Tahun Kedepan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sekitar ratusan orang dari puluhan organ relawan yang tergabung dalam Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB) menggelar syukuran kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019, di kawasan Monas, Jakarta, Jum’at (05/07/2019).

Acara syukuran kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin bertajuk ‘Kenduri Rakyat’ ini dikemas dengan do’a bersama dan pemotongan tumpeng tinggi 1 meter.

Ketua Presidium RIB Lisman Hasibuan mengatakan, syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini (undangannya) terbuka untuk seluruh rakyat Indonesia, baik pendukung 01 maupun 02.

“Bersama rakyat Indonesia dengannya menyatukan seluruh potensi bangsa untuk mendukung pemerintahan yang akan dipimpin oleh Jokowi-KH Maruf Amin periode 2019-2024. Sehingga bangsa Indonesia mendapatkan berkah Tuhan Yang Maha Esa menuju Indonesia yang rukun, damai dan sejahtera,” kata Lisman.

RIB, lanjut dia, juga mendorong rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo segera dilaksanakan untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

“RIB tetap mengutamakan rekonsiliasi terjadi antara Jokowi dan Prabowo karena sudah tidak ada lagi 01 atau 02 seperti yang pernah disampaikan Jokowi, ” ujar Lisman Hasibuan.

Lisman berharap rekonsiliasi tersebut bisa segera dilakukan dan Prabowo juga dapat menerima hasil Pilpres 2019 dengan lapang dada.

“Beliau sebagai tokoh bangsa, kami anak negeri ingin bersatu. Pilpres sudah selesai, apa lagi yang mau dikejar. Rakyat ingin tenang, aman, dan damai,” tukasnya.

Ditempat sama, Penasihat RIB yang juga menjabat Ketua Umum DPN Gepenta
Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit menuturkan, acara ini dalam rangka mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024.

“Kami melakukan pengucapan syukur dikabulkannya permohonan kami atas terpilihnya pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-K.H Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden RI untuk periode 2019-2024,” ujar Parasian.

Parasian juga mengajak seluruh relawan Jokowi dan elemen masyarakat untuk mengawal serta ikut menyukseskan program-program pemerintahan Jokowi lima tahun kedepan.

“Relawan Jokowi Tanpa Pamrih Siap Mendukung Program Presiden Joko Widodo Lima Tahun Kedepan, Mari Merajut Kembali Persatuan,  Persaudaraan dan Kerukunan Kita,”  ucapnya membacakan tekad relawan Presidium RIB.(red)