Soal Pro Kontra Perppu KPK, Ketum N4J RE Nainggolan: Jokowi tau persis yang terbaik untuk rakyat

0

Koran Jurnal, Jakarta – Ketua Umum DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan mendukung penuh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam memutuskan perlu atau tidaknya Perppu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) diterbitkan.

RE Nainggolan menilai Presiden Jokowi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin negara selama ini selalu mewakili kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Mana yang terbaik. Kita yakin dan percaya Jokowi akan membuat pilihan yang terbaik, akan diterbitkan Perppu atau tidak?,” ujarnya kepada wartawan usai menggelar aksi damai pernyataan kebulatan tekad N4J tetap bersama Jokowi, di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (09/10/2019).

Karena, tambah RE Nainggolan, selama lima tahun memimpin Indonesia beliau sungguh-sungguh mengetahui apa keinginan rakyat.

“Jokowi tau persis keinginan rakyat. Jadi N4J dalam hal ini tidak dalam bentuk setuju atau tidak setuju, tetapi senantiasa memberikan keyakinan penuh bahwa Jokowi akan memutuskan yang terbaik buat bangsa dan negara,” lugasnya.

Pro Kontra Perppu KPK

Diketahui revisi UU KPK telah disahkan oleh DPR periode lalu pada 17 September 2019. Revisi UU itu kemudian ditentang para mahasiswa yang kemudian menimbulkan gelombang demonstrasi di berbagai daerah dalam beberapa hari.

Kini, polemik seputar Perppu KPK terus bergulir. Simak dalam Infografis berikut yang dirilis liputan6:

Ketum DPP N4J mengapresiasi langkah para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi dalam menyikapi Revisi UU KPK. Selain itu, dia mengingatkan para mahasiswa agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum atau pihak-pihak tertentu yang ingin mencederai tujuan murni mahasiswa dalam menyampaikan pendapat.

“Kita cinta kepada adik-adik mahasiswa, dan kita sangat menyayangi mereka. Saya yakin mereka punya tujuan murni, hanya memang kita sangat galau apabila ada oknum-oknum yang mencoba membuat kerusuhan,” ujarnya.

“Kita senantiasa memberi hormat kepada para mahasiswa yang penyampaian pendapat, dan yakin itu akan menjadi pertimbangan bapak Jokowi,” tutupnya.(red)