Ketum LRJ Dukung Haidar Alwi menjadi Wakil Menteri BUMN

0

Koran Jurnal, Jakarta – Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Riano Oscha melalui rilisnya di Jakarta mengatakan bahwa mendukung Haidar Alwi untuk membantu Menteri BUMN dengan menjadi Wakil Menteri BUMN dari unsur Relawan.

Riano menambahkan, dia telah mendapatkan informasi bahwa Menteri BUMN Bapak Erick Thohir berencana untuk mencari figur menjadi Wakilnya di Kementerian BUMN, perihal itu Riano menyampaikan bahwa figur yang tepat dan cocok untuk menempati posisi Wakil Menteri tersebut adalah Haidar Alwi.

“Haidar Alwi sepak terjangnya kita akui bersama, sebagai bagian dari Relawan Bapak Jokowi yang menjadi Penanggung Jawab Aliansi Relawan Jokowi yang menaungi kurang lebih 900 relawan Bapak Jokowi pada pemilu yang lalu dan aktif dalam dunia usaha, maka menurut saya beliau figur yang tepat untuk membantu Bapak Erick Thohir di Kementerian BUMN,” ujar Riano, di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Disisi lain, apabila dengan masuknya Haidar Alwi untuk membantu Kabinet dalam hal ini Wakil Menteri BUMN, otomatis akan menyangkal anggapan disebagian kelompok pendukung Jokowi tentang yang tidak berkeringat yang dapat tempat.

“Ya apabila unsur Relawan yang jelas track record nya, jelas kontribusi nya dan selama ini konsisten berjuang mengawal Bapak Jokowi dari awal sampai menang kembali diberi tempat untuk mengabdi, saya rasa Anasir-anasir yang mengatakan bahwa yang berkeringat tidak dapat tempat ini otomatis akan terbantahkan,” tambah Riano.

“Itulah mengapa saya mendukung Bapak Haidar Alwi untuk membantu Bapak Erick Thohir sebagai Wakil Menteri BUMN. Kita perlu peran beliau juga yang dikenal sebagai aktivis anti radikalisme, agar bisa membersihkan BUMN dari intoleransi dan radikalisme,” tutup Riano.(red)