Spekta Merah ‘Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas’ Ini Sukses Meraih Rekor MURI

0

Koran Jurnal, Karawang – Kegiatan Spekta Merah ‘1000 Komunitas 1000 Kreativitas’ berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas penyelenggaraan Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia. Penghargaan ini diterima langsung oleh Brand Manager Spekta Merah Fabio Junot Ardelto dari pihak MURI dalam acara puncak kegiatan Spekta Merah ‘1000 Komunitas 1000 Kreativitas’, di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Minggu (08/12/2019).

Rekor MURI itu diterima setelah Spekta Merah melakukan rangkaian kegiatan dengan melibatkan komunitas dari berbagai daerah sejak Juni 2019. Kegiatan yang mendapatkan respon  kalangan masyarakat luas tersebut dilaksanakan serentak di 7 titik kota di Indonesia, yaitu: Banda Aceh, Lhouksemawe, Kabupaten Lebak – Serang, Kabupaten Karawang – Karawang, Kota Binjai – Medan, Kisaran – Pematang Siantar serta Kota Sibolga – Padang Sidempuan.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami dapat mengumpulkan 1000 komunitas di titik-titik Indonesia, dengan berbagai kreativitas mereka yang mereka tampilkan melalui kegiatan “Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas. Memang prosesnya tidak mudah untuk mengumpulkan para komunitas ini, namun semangat dan solidaritas mereka yang menjadikan akhirnya acara ini dapat berjalan,” beber Fabio.

Kegiatan Spekta Merah tahun 2019 mengangkat slogan semangat kebersamaan dan solidaritas para komunitas di Indonesia. Semangat kebersamaan bagi masyarakat Indonesia, sambung Fabio, merupakan budaya yang telah melekat sejak dulu, dimana hal menariknya adalah semangat yang justru muncul dari masyarakat yang mempunyai karakter berbeda.

“Rasa solidaritas dan gotong royong masih kental ditemukan terlebih bagi masyarakat Indonesia yang tetap ‘guyub’ dan menjaga kekompakan dalam menjalankan keseharian aktivitas mereka,” ujar Fabio.

Sementara pihak MURI menyebutkan, beberapa penilaian dan katagori atas keberhasilan kegiatan Spekta Merah yang telah memecahkan rekor MURI dalam acara Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas”, sebagai Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia.

“Adapun (penilaian) rekor MURI ini diraih oleh Spekta Merah, berdasarkan, satu, kegiatan yang belum pernah serta dilakukan secara masif. Dan kedua, segala sesuatu yang bersifat interaktif seperti kegiatan ini karnaval atau pawai dengan jumlah terbanyak dan yang ketiga yaitu kegiatan unik seperti kebudayaan, kuliner dan lainnya,” ujar pria yang mengaku dari pihak MURI tersebut.(red)