TNI Berhasil Kuasai Markas Kelompok Kriminal Bersenjata di Oksibil

0

Koran Jurnal, Jakarta – Terkait dengan adanya penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap pesawat pengangkut milik TNI AU jenis CASA CN-2909 pada Senin (22/03/2020) lalu, pasukan TNI langsung disiagakan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan bahwa sejak pesawat milik TNI di tembak oleh KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang, pihaknya langsung menyiagakan anggota TNI di daerah Serambakon.

Dimana daerah tersebut merupakan daerah yang dilewati oleh pesawat saat akan mendarat di bandara Oksibil.

“Kemarin pesawat milik kita yang membawa bahan bangunan dan bahan pokok milik Pemda Pegunungan Bintang, mendapat tembakan dan ada tujuh lubang bekas peluru.

“Menyikapi hal tersebut, kami tidak ingin hal serupa terjadi kepada pesawat-pesawat barang lainnya”, kata Binsar, pada Senin (30/03/2020)

Sementara itu Danrem Binsar juga mengakui telah terjadi kontak tembak dengan pihak KKB di Distrik Serambakon. Tidak ada korban jiwa dari pihak Aparat Keamanan dan aparat keamanan apat menguasai wilayah Distrik Serambakon.

“Anggota yang kita siagakan telah memukul mundur KKB dari distrik Serambakon, sehingga diharapkan penerbangan di bandara Oksibil dapat berjalan aman seperti biasanya. Dan sampai saat ini kami telah menguasai markas mereka”, ujar Danrem Binsar.

“Sementara itu dengan disiagakannya pasukan TNI di kabupaten Pegunungan Bintang diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akhir-akhir ini banyak mendapat teror dari KKB”,pungkasnya.(pen/red)