Korbinmas Baharkam Polri Sentuh Warga Masyarakat Balaraja yang Kehilangan Mata Pencaharian Akibat Pandemi Covid-19

0

Koran Jurnal, Tangerang – Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs H Tajuddin menindak lanjuti perintah Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto,SH.,MH untuk menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat yang telah kehilangan mata pencaharian akibat dampak pandemic covid-19. Sasaran kali ini adalah kelompok warga masyarakat kecamatan Balaraja yang bekerja sebagai buruh yang di rumahkan, janda, marbot dan guru ngaji yang terkena dampak akibat covid-19.

Warga masyarakat yang akan menerima sembako berupa beras, minyak goreng, kue kaleng, gula pasir, mie instan, hand sanitizer, desinfektan dan masker diutamakan yang tinggal diwilayah Balaraja, yang sudah didatakan dan mendapat rekomendasi dari Bhabinkamtibmas setempat.

Paket sembilan bahan pokok yang akan kami bagikan sebanyak 800 paket, yang masing masing paket berisi beras, minyak goreng,mi instan, gula, masker, desinfektan dan hand sanitizer. Bantuan ini diserahkan kepada 10 (sepuluh)orang perwakilan penerima bantuan secara simbolis, selanjutnya akan diatur pembagiannya oleh petugas lapangan yang sudah ditunjuk.

Adapun nama-nama perwakilan penerima bantuan adalah sebagai berikut :

1. Surinah,57 th (Janda) Kp.Hauan Rt.001/005
2. Ranudin, 61 Th (Pemulung) Kp.Peuteuy Rt.006/001
3.Suhari 35 th (Marbot Mesjid) Ds.merak
4. Rumsih, 60 Th, (Janda)Ds.Buniayu
5. Rahmah , 14 Th , (Anak Yatim) Ds.Benda
6. Juned, 41 th (Guru Ngaji), Kp.Tlg Rt 02/02 Ds. Talagasari
7. Supriyanti,45 Th (Janda),Kp Ilat Rt.01/04 Kel.Balaraja
8.Nimah,65 Th, (Janda) ,Desa Kaliasin
9. Naming, 65 Th, (Janda), Desa Sentul
10. Narsiah 65 th, (janda) Ds. Sukamulya.

Dalam sambutannya, Tajuddin menyampaikan bahwa, kegiatan pembagian sembako oleh Kabaharkam Polri yang diaplikasikan dalam bentuk kegiatan Sosial yang diberi nama Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri semata mata dalam rangka mendukung program pemerintah dengan harapan semoga dapat memutus rantai penyebaran dampak covid-19.

Dalam kegiatan Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri di Aula Polsek Balaraja dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dan para pejabat setempat antara lain sebagai berikut :

1. Kapolresta Tangerang Kombes Pol H Ade Ry Syam Indradi SH.,SIK.,MH.
2. Dirbinmas Polda Banten KBP Ricky SIK.,
3. Camat Balaraja Drs. Yayat Rohiman Tangerang.
4. Danramil 05 Balaraja Kapt. Inf Waluyo
5. Baznas Kota Tangerabg Bpk.H Afifi
6. Kapolsek Balaraja Kompol Febi Harianto SH., SIK MIk
7.Bhabinkamtibmas kelurahan Balaraja aiptu Agus Purwono Untung.
8. Babinsa kelurahan Balaraja serka Rohedi.

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Tajuddin, agar warga masyarakat Balaraja mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal dirumah, tunda mudik, pakailah masker, cuci tangan yg bersih dengan sabun, jaga jarak dan patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona-19.

“Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat kepada aturan pemerintah apabila penyebaran virus Covid-19 ini ingin segera berakhir,” tegas Tajuddin, Jum’at (15/05/ 2020).(NP/red)