Jelang New Normal, Ditbinmas Polda Metro Kunjungi Ponpes Daarul Rahman dan Serahkan 2 Ton Beras Bantuan Kapolda 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Menjelang tata kehidupan normal baru atau New Normal, jajaran Direktorat Binmas Polda Metro Jaya melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jalan Purwa Raya 1 Kavling DKI Rt. 06/03 Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan, Sabtu (13/06/2020).

Kunjungan dalam rangka silaturahmi dan sekaligus menyerahkan 2 Ton Beras bantuan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana itu dipimpin langsung Direktur Binmas PMJ Kombes Pol Badya Wijaya, dan didampingi Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri.

Tampak kedatangan Dirbinmas PMJ beserta jajarannya disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Daarul Rahman, KH Syukron Ma’mun BA. Acara dilanjutkan dengan pembicaraan bersama antara kedua pihak.

Dalam pembicaraan bersama itu, KH Syukron Ma’mun BA mengatakan, mengapresiasi kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga sampai saat ini situasi tetap kondusif,” ujarnya.

Tak hanya itu, KH Syukron juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polri untuk hadir memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah dan program-program Ditbinmas.

“Mendekatkan diri (berkomunikasi) dengan para Ulama dengan giat sholat subuh keliling (Suling) dan 1 jam mengaji bersama Polisi di masjid-masjid,” tuturnya.

Selain itu Syukron mengungkapkan, pelaksanaan Ibadah di masjid tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Dia juga berharap peristiwa pengambilan paksa jenazah korban virus corona atau covid-19, tidak terjadi kembali di masyarakat.

“Diharapkan kepada masyarakat agar tidak ada lagi (kejadian) pengambilan paksa jenazah. Percayakan kepada aparat terkait,” tukasnya.

Kombes Pol Badya Wijaya mengucapkan terima kasih kepada para Kyai dan Ulama telah berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat lebih disiplin untuk menyambut situasi New Normal.

“Kami berterima kasih kepada ponpes karena sudah melaksanakan protokol kesehatan,” tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kapolsek Jagakarsa Kompol Ekohadi, Kasi Binlatpuan Subdit Bhabinkamtibmas Kompol Hadi, Paur Binlat Subdit Satpam/Polsus AKP Susamto, Ipda M.Yasin, Ipda Puguh, Ipda Kristiawan, serta anggota Bhabinkamtibmas setempat diantaranya, Brigadir Teguh W, Brigadir Elka, Bripda Indargo, Bripda Dedi Setio, dan para Pengurus Pondok Pesantren.(red)