Pangdam Siliwangi Bersama Forkopimda Jabar Gelar Touring dan Bhakti Sosial

0

Koran Jurnal, Bandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Forkopimda Jabar gelar touring sekaligus baksos peduli Covid-19 dengan pelaksanaan protokol kesehatan di Makodim 0624/Kab. Bandung, Sabtu (20/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kodim 0624/Kab. Bandung diantaranya, Pangdam III/Siliwangi beserta Forkopimda Jabar melepas rombongan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang akan melaksanakan distribusi bantuan sembako untuk masyarakat.

Selanjutnya, Pangdam III/Siliwangi bersama Forkopimda Jabar dan peserta touring melanjutkan perjalanan menuju etape ke 2 dari Makodim 0624/Kab. Bandung menuju Alun-alun Ciwidey sedangkan etape awal (pertama dimulai dari Gd. Pakuan).

Setibanya di Alun-alun Ciwidey peserta touring istirahat sejenak, kemudian dilanjutkan dengan melakukan bhaki sosial pembagian paket sembako peduli Covid-19 secara simbolis kepada masyarakat Alun-alun Ciwidey Kabupaten Bandung.

Selanjutnya perjalanan dilajutkan menuju High Gland Resort Emte Rancabali setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Pinisi Resort Glamping Situ Patenggang Kecamatan Rancabali.

Setelah finish di Situ Patenggang, Gubernur Jabar H. Moch. Ridwan Kamil menyampaikan, ”kali pertama kita melaksanakan kegiatan yang agak jauh bersama adalah bentuk bhakti sosial sekaligus kita juga mengecek adaptasi kebiasaan baru, saya lihat warga-warganya terlihat sudah adaptif dan mudah-mudahan ekonomi sudah mulai bergerak, saya pikir lagi kalau bisa tahap satu yang datang masih orang Jawa Barat“.

Kemudian kata Gubernur, kerjasama gugus tugas kita ini banyak apresiasi, menandakan kekompakan dan ke proaktifan kita juga luar biasa, khususnya saya apresiasi kepada Kabupaten Bandung karena masuk zona biru, mudah-mudahan dengan kesigapan tidak menurunkan kewaspadaan cepatnya masuk zona hijau supaya sekolah sudah mulai.

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, ”dari etape pertama hingga finish, semuanya berjalan lancar dan kita bisa memberikan sedikit kepada saudara-saudara kita yang terkena Covid-19. Kita berdo’a bersama mudah-muahan Covid ini segera berakhir“.

”Kita sudah mendengarkan yang disampaikan Gubernur, tingkat repreduksinya Covid-19 di Jabar itu dibawah satu, terakhir 0,91 jadi sudah 6 minggu ini dibawa satu terus. Mudah-mudahan dengan adanya adaptasi kebiasaan baru (AKB), semuanya disiplin dalam menjaga protokol kesehatan. Intinya ada 3 yang pertama menggunakan masker, yang kedua menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” pungkas Pangdam Siliwangi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Danrem 062/TN, Bupati Kab. Bandung, Dandim 0624/Kab.Bandung dan Kapolresta Kab.Bandung.(pen/red)