KSAU: Saya Bangga Kemampuan Satuan Bravo 90

0

Koran Jurnal, Bogor – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyatakan rasa bangga terhadap kemampuan yang dimiliki Satuan Bravo (Satbravo) 90.

“Kalian adalah orang-orang pilihan, khususnya yang ada di satuan Paskhas”, ujar KSAU.

Kasau menyampaikan hal tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Satbravo 90 Paskhas, Rumpin, Bogor, Kamis (23/07/2020).

Dalam pengarahannya, KSAU menegaskan, ancaman terhadap negara bukan hanya kekuatan militer, saat ini negara juga sedang mengalami ancaman nir militer, berupa pandemi Covid-19. Oleh karena itu Kasau minta agar Satbravo 90 tetap siaga untuk melaksanakan tugas sesuai kebijakan pimpinan.

“Saya minta kalian untuk tetap melaksanakan tugas, tetap berlatih, disiplin, dan berhasil itu harus menjadi motto dari Satbravo 90 Paskhas, serta jaga nama baik TNI AU,” tegasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kasau juga menyaksikan atraksi kemampuan para prajurit Satbravo 90 dalam demonstrasi serbuan bus di runway.

Setelah pelaksanaan demonstrasi, dilakukan acara penyematan brevet albara kehormatan oleh Dansatbravo 90 Kolonel Pas Sumarsono Kepada Kasau. Kasau juga melakukan peninjauan perlengkapan yang dimiliki oleh satuan elit TNI AU tersebut.

Turut hadir mendampingi KSAU, Asops Kasau, Dankorpaskhas, Waaspers Kasau, Kadisopslatau, Kadiswatpersau, Kadiskonau, Danlanud Atang Sendjaja, pejabat Makorpaskhas, Dan Satbravo 90, dan para pejabat Satbravo 90.(siap/red)