Anggota Lanud SIM Diminta Bijak Menggunakan Medsos

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., meminta personel Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) agar senantiasa bijak dalam bermedia sosial dengan selalu berpegang pada etika berkomunikasi dan bersosialisasi.

Permintaan tersebut disampaikan Kadispenau dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sesdispenau Kolonel Sus Budi Eko Pratomo, pada kegiatan ceramah Penerangan Langsung Dispenau secara virtual kepada personel Pangkalan Udara SIM, Jum’at (4/12/2020).

Kadispenau menambahkan, Penerangan Langsung merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan penerangan Dispenau dalam menyampaikan informasi dan kebijakan pimpinan TNI AU kepada prajurit TNI AU, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI AU serta Keluarga Besar TNI AU.

“Penerangan langsung kali ini diisi dengan materi yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini, untuk meminimalisir penyalahgunaan media sosial serta terbentuknya pemahaman tentang pengamanan informasi bagi seluruh prajurit TNI AU dan keluarganya,” jelas Kadispenau.

Ceramah Penerangan Langsung secara virtual ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dispenau. Materi paparan disampaikan oleh Kasubdispenpas Dispenau Letkol Pnb Ali Sudibyo, S.H. Anggota Pangkalan Udara SIM mengikuti ceramah virtual melalui aplikasi Cloudx di Gedung Olah Raga Praka Sutrisno, Pangkalan Udara SIM.

Komandan Pangkalan Udara SIM Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo mengharapkan, melalui Pensung dari Dispenau, anggota Pangkalan Udara SIM dapat menggali informasi dan isu-isu penting, terkait media massa dan penggunaan medsos, termasuk strategi membangun citra TNI Angkatan Udara.(disp/red)