Kapushidrosal Hadiri Upacara Penutupan Dikspespa Hidros TNI AL TA.2020

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi (Kapushdirosal) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P menghadiri upacara Penutupan Pendidikan Spesialis Perwira Hidro-Oseanografi (Dikspespa Hidros) T.A 2020 di Pusat Pendidikan Hidro-Oseanografi (Pusdikhidros) Jalan Pantai Kuta V/I Ancol Timur, Jakarta Utara, Selasa (09/02/2021).

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E, bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan Perwira Siswa Dikspespa Hidros TA.2020 berjumlah sebanyak 18 orang siswa, terdiri dari 17 orang Perwira TNI AL dan 1 orang Perwira Pakistan Navy. Keluar sebagai Lulusan terbaik dicapai oleh Lettu Laut (P) Yohan Achmudianto, S.T.Han.

Sementara itu sebagai Indonesian Chief Hydrographer, Kapushidrosal dalam sambutannya juga menyampaikan selamat atas keberhasilan para prajurit siswa dikspespa Hidros dalam menyelesaikan pendidikan Hidro-Oseanografi di Pusdikhidrosal dibawah Kodikopsla Kodiklatal.

“Lulusan Pusdikhidros baik Dikspespa Hidros maupun Dikba Hidros, akan diproyeksikan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Pushidrosal secara Profesional dengan kemampuan melaksanakan survei dan pemetaan Hidro-oseanografi di KRI kelas BHO maupun Unit Survei, serta menghasilkan Peta Laut dan Buku-buku Nautika, dan terapan lingkungan laut untuk mendukung keselamatan dan keamanan pelayaran Nasional,” kata orang nomor satu di Pushidrosal.

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar serta memperhatikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak serta menggunakan masker, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hadir pula dalam acara Penutupan Upacara tersebut Direktur Personel Pushidrosal (Dirpers) Kolonel Laut (P) Amril, S.T., M.M., serta para pejabat Pusdikhidros TNI AL.(disp/red)