Walikota Tangsel Kunjungi Kampung Tangguh Jaya Ditresnarkoba Polda Metro 

0

Koran Jurnal, Tangerang – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany Wardana mengunjungi Kampung Tangguh Jaya Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Rw 12 Kel. Pamulang Barat, Kec. Pamulang, dan Rw 08. Kel. Pondok Kacang Barat. Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (15/02/2021).

Dalam kunjungan itu, Airin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Metro Jaya atas berdirinya Kampung Tangguh Jaya diwayah Tangerang Selatan.

“Terima kasih kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa atas bantuannya mendirikan Kampung Tangguh Jaya diwayah Tangerang Selatan,” ungkapnya, di lokasi.

Menurut Airin, berdirinya Kampung Tangguh Jaya sangat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi penyebaran dan menekan penularan Covid-19 di hulu wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Tentunya hal ini sangat membantu,” ucap Airin.

“Kegiatan ini akan menjadi kolaborasi, koordinasi dan kerjasama serta gotong royong dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dari 3M menjadi 5M,” harapnya.

Untuk diketahui, selain menerapkan 3M menjadi 5M, program Kampung Tangguh Jaya tentu juga melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) yang alat-alatnya sudah disiapkan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dari pantauan pewarta, tampak Walikota Tangsel juga meninjau Posko Kampung Tangguh, Rumah Isolasi, Kolam Ikan Lele, Tanaman Hidroponik yang dibuat oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan pelaksanaan Swab Antigen yang dilakukan oleh Satgas Covid RT yang telah dilatih oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

“Pemda Tangsel akan menindak lanjuti apa yang telah dilakukan oleh Ditresnarkoba di Kampung Tangguh Jaya, sehingga akan berkelanjutan menjadi kampung tangguh yang mampu melawan pandemi Covid-19,” lugasnya.

Terakhir, Walikota menyampaikan apresiasi kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Kapolres Tangsel yang telah memotori pembangunan infrastruktur dan kegiatan di Kampung Tangguh Jaya.(red)