Dukung Kampung Tangguh, PMJ dan Pertamina Patra Niaga-PT GUN Bagi Ribuan Masker ke Sopir Tangki BBM

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, sekaligus mendukung program Kampung Tangguh Jaya yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Polda Metro Jaya bersama PT Garda Utama Nasional (GUN) dan Pertamina Patra Niaga, menggelar pembagian ribuan masker gratis, handsanitizer dan vitamin C kepada pengemudi truk tangki BBM.

Sekitar 1.500 orang pengemudi truk tangki BBM wilayah Jabodetabek ini, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara sejak pagi tadi.

Salah seorang pengemudi truk tangki BBM, Indra Z mengaku sangat senang dengan program rutin yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama mitra kerjanya di sejumlah tempat ini. Apalagi kegiatan ini dinilai tepat sasaran, yakni kepada orang-orang kecil seperti mereka.

“Bini (istri) beberapa waktu lalu di Pasar Kramat Jati dikasih juga sama bapak Polda. Alhamdulillah sasarannya tepat ke rakyat kecil seperti kita dan sekarang, supir-supir truk tangki BBM dapat masker, hand sanitizer sama vitamin C lagi,” kata Indra kepada wartawan, Kamis, (18/03/2021).

Indra yang merupakan warga Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur ini, mengaku ikut dan aktif dalam program Kampung Tangguh Jaya, karena telah merasakan banyak manfaat dari program tersebut.

“Selain kita-kita orang lebih tangguh dan waspada khususnya terhadap Covid-19, warga juga punya pemasukan baru dari pelatihan usaha kayak (seperti) ternak lele, emang mantap program Pak Fadil,” tutur Indra.

Sementara itu, Manager Operasional PT GUN, Hotma J Lubis mengatakan pembagian ribuan masker gratis, hand sanitizer serta vitamin C kepada ribuan pengemudi truk tangki BBM dibawah naungan mereka, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bersama Polda Metro Jaya dan Pertamina Patra Niaga.

Khusus kepada pengemudi truk tangki BBM, kegiatan tersebut akan berkala dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menyelamatkan para pengemudi dari Covid-19.

“Kegiatan pemberian masker gratis, hand sanitizer serta vitamin C adalah wujud nyata dari empati dan cara kami melindungi temen-temen pengemudi truk tangki BBM, yang menjadi garda terdepan pendistribusian BBM diwilayah Jabodetabek,” kata Hotma.

“Ini juga sebagai bentuk dukungam perusahaan terhadap program Pak Kapolda, Kampung Tangguh Jaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19, salah satunya ya bagi-bagi masker, hand sanitizer dan vitamin C”, pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya tengah gencar-gencarnya menyukseskan kebijakan protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah untuk menekan angka sebaran Covid-19. Salah satunya dengan membuat program Kampung Tangguh Jaya dan kegiatan bagi-bagikan masker gratis ke masyarakat, khususnya pekerja sektor informal.

Setelah pedagang di pasar-pasar Jabodetabek, kegiatan bagi-bagi masker, hand sanitizer dan vitamin C kini menyasar ke ribuan pengemudi truk tangki BBM di Depo Plumpang Pertamina Jakarta Utara, agar mereka tidak terpapar Covid-19 dan distribusi BBM ke SPBU -SPBU di wilayah Jabodetabek tetap lancar.(rls)