TNI Angkatan Darat Gelar Komsos Kreatif dan Silaturahmi bersama Awak Media Massa Nasional

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) menggelar Komsos (komunikasi sosial) Kreatif dan Silaturahmi TNI AD bersama awak media, di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Kamis (17/06/2021).

Adapun tujuan komsos tersebut guna mempererat jalinan sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dengan insan media massa, yang sehari-hari meliput kegiatan di lingkungan TNI AD.

Kegiatan digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Sebelum kegiatan, pihak panitia acara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar area kegiatan dan pengukuran suhu badan serta tes swab antigen kepada seluruh peserta, untuk menghindari penyebaran wabah virus Covid-19.

Acara dimulai pukul 06:00 WIB pagi. Tampak ratusan peserta yang terdiri dari berbagai media baik cetak, elektronik dan online ini, mengawali kegiatan dengan pemanasan (Scratching) dan berjalan santai kurang lebih sejauh 2 kilometer, selanjutnya senam Body Combat.

Selain itu, peserta diajak berinteraktif melalui permainan adu ketangkasan dan kegiatan outbound seperti ‘Flying Fox’, melewati tali, lempar kapak dan pisau dan lain-lain.

Kepala Dispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud perhatian dari TNI AD kepada para rekan-rekan media. Dirinya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh para rekan-rekan media dalam memberikan informasi melalui pemberitaan kepada masyarakat terkait semua kegiatan TNI AD.

“Sinergitas yang sudah terjalin ini, bisa lebih ditingkatkan agar kedepannya TNI AD dan rekan-rekan media menjadi harmonis dan lebih solid lagi,” terang Tatang Subarna.

Ditambahkan Tatang Subarna dengan diadakan acara seperti ini di gelar sebagai tanda rasa terimakasih atas karya jurnalistik yang telah ditorehkan oleh rekan-rekan media selama ini terkait dengan kegiatan TNI AD.

“Rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin TNI AD dan para awak media, bisa lebih erat dan lebih solid lagi dan untuk rekan-rekan jurnalis agar lebih giat lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui berita,” tegasnya.

Dalam acara Kemsos Kreatif selain menggelar olahraga juga digelar penyerahan penghargaan untuk media dan wartawan terbaik yang diserahkan secara langsung oleh Kadispenad.(disp/red)