Serbuan Vaksinasi Massal Koopsau III di RSAU Lanud Manuhua

0

Koran Jurnal, Papua – Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Manuhua Marsma TNI Donald Kasenda, S. T., S. I. P., M.M., di dampingi Kadisops Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Ambara, Kakes Koopsau III Kolonel Kes dr. Budi Sp.A , Forkopimda ( Kapolres Biak, Dandim 1708, Danlanal Biak ) dan Bpk Ruslan SKM, M. Epid Kabidang P2P mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor melihat langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 bertempat di RSAU Lanud Manuhua, Sabtu (26/6) berjalan aman dan lancar.

Kegiatan dalam rangka pelaksanaan serbuan vaksinasi Koopsau III yang di gelar tadi pagi menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca ditujukan kepada masyarakat umum Kabupaten Biak. Serbuan vaksinasi ini dipimpin langsung Kakes Lanud Manuhua Mayor kes dr. Arya Justisia Sani A didampingi Kpt Kes Purwowiyoto dan Letda Kes dr.Fransiskus R beserta staf RSAU Lanud Manuhua di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Menurut Kakes Lanud Manuhua Mayor Kes dr. Arya Justisia Sani, dijelaskan bahwa vaksinasi kali ini dilakukan terhadap masyarakat Biak yang sudah berumur usia 18 tahun keatas dan tercatat sebanyak 318 orang dan untuk usia lansia 60 Tahun keatas tercatat sebanyak 12 orang.

Sementara itu Kakes Koopsau III Kolonel Kes dr. Budi Sp.A menambahkan bahwa serbuan vaksinasi ini adalah wujud kepedulian TNI AU terhadap masyarakat di wilayah Biak dalam rangka mengatasi dampak pandemi Covid-19, selain itu Koopsau III juga terus gencar mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui gerakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).(disp/red)