KSAU Hadiri Upacara Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara di Istana Negara

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menghadiri upacara peringatan ke-75 Hari Bhayangkara, di Istana Negara, Jakarta. Kamis (01/07/2021).

Upacara Hari Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan secara sederhana dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan amanatnya.

Presiden RI meminta Polri beserta jajarannya agar terus menjalankan tugas pokoknya, dalam melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan ke masyarakat.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta aparat kepolisian, agar mengikuti pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks. Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan,” jelas Presiden RI.

Pada peringatan ke-75 Hari Bhayangkara tahun ini, mengusung tema, “Transformasi Menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Presiden RI K.H. Ma’aruf Amin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Menhan RI Prabowo Subianto, Menkopolhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., para Kepala Staf Angkatan, Wakapolri, dan Dankor Brimob beserta sejumlah tamu undangan lainnya.(disp/red)