KSAU Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi di Wisma Aldiron 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi di wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta, Senin (05/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut KSAU berpesan kepada Nakes untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan pemberian vaksinasi.

Disela-sela kunjungannya, KSAU berkomunikasi dengan salah satu peserta vaksinasi dan mengimbau untuk mengajak keluarga serta tetangganya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dan tetap mematuhi prokes dan selalu menggunakan masker di manapun berada.

KSAU juga melakukan peninjauan ke ruangan Medical Intensive Care Unit (MICU). Serta tempat observasi, guna mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Ditempat yang sama, Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos menjelaskan TNI AU melaksanakan serbuan 10 ribu vaksinasi jenis sinovac dengan sasaran 2000 orang setiap harinya, untuk masyarakat umum khususnya disekitar di wisma Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, yang rencananya akan dilaksanakan hingga 9 Juli mendatang.

“TNI AU melibatkan 10 tim vaksinator dengan jumlah total 50 tenaga kesehatan gabungan dari RSAU Esnawan Antariksa, Lakespra dr. Saryanto, Lakesgilut, Kohanudnas, Koopsau I, Lanud Atang Sendjaja, dan Yonkesau,” ujar Kadispenau.

Lebih lanjut Kadispenau menjelaskan kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk implementasi TNI Angkatan Udara terhadap perintah Presiden RI terkait program vaksinasi nasional dengan sasaran satu juta vaksin setiap hari.

Senada dengan Kadispenau, Kadiskesau Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto, M.Sc., Sp.Bs (K)., Sp. KP menjelaskan TNI AU juga melakukan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Pangkalan TNI AU yang ada dari Sabang sampai dengan Merauke, sehingga target pemerintah sebanyak 1 juta vaksin setiap hari akan meningkat sebanyak 2 juta vaksin perhari .

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, Asrena Kasau Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Kusworo, Pangkoopsau 1 Marsda TNI Ir.Tedi Rizalihadi, Kadiskesau Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto, Kadispotdirgaau Marsma TNI Fajar Adriyanto, Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M.,M.Sc.(disp/red)