Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Calon Penumpang Pesawat

0

Koran Jurnal, Banjarmasin – TNI Angkatan Udara kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Serbuan vaksinasi kali ini bagi calon penumpang pesawat udara, bertempat di Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (11/07/2021).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan, serbuan vaksinasi secara massal ini digelar guna membantu pemerintah untuk mempercepat capaian sasaran dimana pemerintah menargetkan vaksinasi 1 juta dosis per hari.

Danlanud menambahkan, kegiatan tersebut menargetkan seluruh calon penumpang yang akan berangkat dari Bandara Syamsudin Noor agar dapat melaksanakan vaksin, sehingga dapat membentuk imun tubuh dari Covid-19, serta kembali mengajak warga masyarakat untuk vaksin.

“Jangan takut, lindungi diri dan keluarga dengan vaksin, vaksin aman, halal dan terpercaya, dan meskipun sudah divaksin, kita semua tetap harus patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan karena disiplin Protokol Kesehatan merupakan senjata utama kita supaya terhindar dari virus Covid-19,” tegas Danlanud Sjamsudin Noor.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di kawasan Bandara Syamsudin Noor agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sjamsudin Noor telah menggelar Serbuan Vaksinasi Massal yang diadakan untuk masyarakat umum, bekerja sama dengan salah satu pusat perbelanjaan di Banjarmasin pada Senin (5/7/2021).

Sebanyak 2.006 warga telah menerima vaksin Covid-19 dalam serbuan vaksinasi massal TNI-AU tersebut.(disp/red)