Grup 1 Kopassus Gelar Vaksinasi Bagi Warga Masyarakat Binaan

0

Koran Jurnal, Serang – Membantu pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19, Grup 1 Kopassus menggelar vaksinasi bagi warga masyarakat binaan Grup 1 Kopassus, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Grup 1 Kopassus, Taman Baru, Kota Serang, Rabu (21/07/2021).

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P. terjun langsung memantau jalannya pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Ketua Pelaksanan Serbuan Vaksinasi Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Adi Nofriadi Nata (Kasiter Grup 1 Kopassus) menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 21 dan 22 Juli 2021.

Sedangkan untuk target pelaksanaan vaksinasi, lanjut Kasiter Grup 1 Kopassus, ditujukan untuk 500 orang warga binaan Grup 1 Kopassus dengan menerapkan sistem bergantian antar wilayah untuk tetap menjaga faktor protokol kesehatan.

“Untuk 500 orang ini pelaksanaannya kami bagi menjadi beberapa bagian sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi sehingga protokol kesehatan kami terapkan secara ketat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini dan sangat bersyukur karena diberikan fasilitas untuk melaksanakan vaksin.

“Kami sangat terbantu dengan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus dan kami berharap kegiatan vaksinasi bisa diselenggarakan pada waktu yang akan datang sehingga program pemerintah tentang percepatan vaksinasi dapat terealisasikan,” ucap salah satu peserta vaksinasi.

Dikatakan Kasiter Grup 1 Kopassus ini, bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini juga berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang dan Tenaga Kesehatan Persit KCK Cabang II PCBS Grup 1 Kopassus.

Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga sudah melaksanakan serbuan vaksin di daerah Cipocok sebanyak 1.000 orang dan di Puskesmas Taktakan sebanyak 150 orang. Kegiatan ini akan terus berlanjut di desa-desa wilayah Kota Serang utamanya di wilayah binaan Grup 1 Kopassus.

Kasiter Grup 1 Kopassus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal di Grup 1 Kopassus.(pen/red)