Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Masyarakat Marunda Jakarta Utara

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka melaksanakan perintah Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, selaras dengan perintah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serta Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono Pasmar 1 melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 berlokasi di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (07/08/2021).

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, meninjau langsung kegiatan Vaksinasi tersebut didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M. Tr. Opsla. dan Pejabat Utama Mako Kormar serta Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., selaku penanggung jawab kegiatan Serbuan Vaksinasi Dosisi kedua di Mako Pasmar 1 Marunda ini.

Serbuan Vaksinasi tersebut melibatkan tim medis dari Diskes Kormar, Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC), Yonkes 1 Mar, Balai Pengobatan Pasmar 1, Akper Keris Husada binaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, serta Nakes dari Rumah Sakit Kangker Dharmais dengan jumlah total 88 Tenaga Kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan program Pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi, dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut kali ini kita melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat maritim di sekitar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda dengan target 3.000 dosis vaksin Sinovac,” ucap Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dihadapan media.

Disela-sela kegiatan Vaksinasi juga dilaksanakan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta penyerahan Masker Primamedix dari Biznet sebanyak 4.000 masker utk mendukung program Vaksinasi Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Kendaraaan Tempur (Ranpur) truk Ganila dari Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan memasak 3000 paket makanan secara langsung di lapangan untuk memberikan makan siang gratis kepada seluruh peserta serbuan vaksinasi.

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta maupun panitia tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.(disp/red)