Penuhi Permintaan Masyarakat, TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi Massal Selama 2 Hari di Lagoa Koja Jakut

0

Koran Jurnal, Jakarta – Guna memenuhi permintaan masyarakat wilayah Lagoa Koja Jakarta Utara, TNI Angkatan Laut kembali menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19 pada Kamis (12/08/2021).

Serbuan vaksinasi ini merupakan kedua kalinya digelar di wilayah Lagoa Koja Jakarta utara dengan pelaksana lapangan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal). Sebelumnya pada tanggal 7 Juli 2021, Pushidrosal telah mengadakan vaksinasi di tempat yang sama.

Dalam kegiatan ini Pushidrosal mengerahkan 15 tenaga kesehatan dengan dibantu 5
orang dari warga untuk melayani antusiasme masyarakat setempat dalam
mendapatkan vaksin. Adapun target vaksinasi kali ini 750 orang yang akan
dilaksanakan selama dua hari, dengan menggunakan vaksin Sinovac.

TNI AL terus menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19 secara serentak di daerah pesisir dan masyarakat maritime lainnya, dengan mengerahkan vaksinatornya untuk melayani masyarakat yang akan membutuhkan vaksin.

Kegiatan serbuan vaksin ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)
Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, sebagai bagian sumbangsih TNI AL dalam mendukung program pemerintah menyukseskan serbuan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Selain itu satuan satuan TNI AL juga turut aktif dalam mensosialisasikan kesadaran
akan pentingnya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk terus meningkatkan budaya mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.(disp/red)