Ratusan Warga Rawa Badak Jakarta Utara Terima Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL di SMPN 173

0

Koran Jurnal, Jakarta – TNI Angkatan Laut (TNI AL) tidak henti-hentinya menggelar Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi masyarakat. Kali ini, kegiatan dipusatkan di SMPN 173 untuk melayani kebutuhan vaksin bagi masyarakat maritim di kawasan Kel.Rawa Badak Utara, Kec.Koja Jakarta Utara, Rabu (25/08/2021).

Dengan target vaksin 600 orang, TNI AL dengan pelaksana lapangan Pushidrosal dan Lantamal III Jakarta, menerjunkan 20 vaksinator, yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sebanyak 15 orang dan 5 orang dari Diskes Lantamal III Jakarta, serta Puskesmas Rawa Badak Utara sebanyak 10 orang. Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, 25 dan 26 Agustus 2021.

Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah Astra Zeneca (AZ) dan Sinovac (Coronavir), dengan ketentuan untuk Sinovac diperuntukkan bagi anak-anak berusia antara 12-17 Tahun dan AZ diperuntukkan untuk dewasa berusia 18 tahun keatas, dengan membawa foto Kopi KTP dan KK.

Serbuan vaksinasi digelar di kawasan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat setempat mengingat masih banyaknya warga yang belum divaksin di wilayah tersebut, nilainya kurang dari 60%, sehingga diharapkan selama 2 hari pelaksanaan vaksin ini dapat terpenuhi target vaksinasi yang di gencarkan di wilayah tersebut. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Lurah Rawa Badak Utara Teguh Subroto, Dewan Kota, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Ketua RW dan RT di wilayah Rawa Badak Utara.

Serbuan vaksinasi Covid-19 yang tidak henti-hentinya digencarkan oleh TNI AL ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono , S.E., M.M dalam mendukung program yang dicanangkan pemerintah untuk penanggulangan dan menekan angka penyebaran wabah virus Covid-19 di kalangan masyarakat.(disp/red)