Team Manguni 86 Bergerak secara Maraton Membantu Masyarakat yang Terdampak PPKM di Indonesia

0

Koran Jurnal, Jakarta – Team Manguni 86 pimpinan Jodi Cross Ante sukses dan mendapatkan apresiasi yang tinggi oleh pemimpin negeri yaitu Bapak Presiden Jokowi. Jodi beserta teamnya sebelumnya secara konsisten mendirikan dapur umum selama PPKM darurat di canangkan hingga 1 bulan lamanya di jakarta dan sekitarnya.

Setelah mendapatkan respon yang baik dari berbagai elemen, akhirnya dapur umum di gagas kembali dan di pindahkan ke Kepulauan Seribu, dimulai sejak tanggal Tgl 13-23 Agustus. Rencana Giat dapur umum di pulau Pramuka, Kepulauan Seribu di agendakan selama 10 hari.

Sebelum berangkat Kepulauan Seribu, Team Manguni 86 meminta ijin kepada pihak terkait melalui Kantor Praja Kepulauan Seribu di Sunter. Dan Team Manguni disambut baik oleh Orang Nomor satu Kepulauan seribu yaitu Bapak Junaedi ,S.sos.M.si dan akhirnya di bantu memfasilitasi akomodasi serta transportasi dalam pengiriman bahan baku dapur umum juga bermacam bantuan dari Kursi Roda, Sembako, baju layak pakai dan lainnya.

Berikut agenda kegiatan yang dirangkum oleh Ketua Team Manguni Jodi Cross Ante;

Tim membagikan makanan box utk warga pulau Pramuka dan Pulau Panggang selama 5 hari

Tgl 15-16 Agustus : Tim membagikan paket sembako utk anak yatim-piatu di pulau Pramuka

Tgl 18 Agustus Tim membagikan kursi roda utk penyandang disabilitas di pulau Pramuka.

Tgl 17-18Tim membagikan paket sembako, masker untuk warga Pulau Pramuka dan Pulau panggang yg membutuhkan

Tgl 19 Agustus Tim membersihkan dermaga pulau Pramuka dan keliling pulau Pramuka untuk bersih-bersih jalan sekitar pesisir pantai.

Tgl 20-22 Agustus lanjut dapur umum utk dibagikan ke pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Disampaikan juga oleh Jodi, “dalam waktu dekat ini, Dapur umum akan dipindahkan ke Pulau Dewata,” ujarnya, Rabu (25/08/2021).

Dan kembali Jodi sampaikan secara gamblang, “Team Manguni 86 berpegang teguh serta mengimplementasikan filosofi dari Pahlawan asal Minahasa, yaitu bapak Dr Sam Ratulangi yang sangat populer dan relevan hingga kapanpun!”

” Si Tou Timou Tumou Tou,” pungkas Jodi.

Semua sumber daya dan bahan baku dapur umum disponsori oleh DAG AMERIKA BERSATU WORLD VACCINE UPDATE HOPE Hands For Help BAPONTAR KAMUHEBAT dan Team MANGUNI 86.(*)