TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi 600 Santri Pondok Pesantren dan Masyarakat Umum di Ciangsana Kabupaten Bogor

0

Koran Jurnal, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi para Santri dan masyarakat umum serta pembagian bansos di wilayah Ciangsana, kegiatan tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Ryadhul Huda, Jalan Babakan Indah RT.02/015 di Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Jum’at (27/08/2021).

Serbuan vaksin yang digelar oleh TNI AL dalam hal ini dilaksanakan oleh Komando Armada (Koarmada) I Jakarta berkolaborasi dengan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta. TNI AL menyediakan 600 dosis Vaksin yang akan di suntikan.

Tim tenaga kesehatan (Nakes) TNI AL yang diterjunkan untuk kegiatan hari ini seluruhnya berjumlah 31 personel terdiri dari Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada I dibawah pimpinan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolonel Laut (K) Dr Hengky Setiyahadi Sp.B yang berjumlah 13 Personel, Diskes Pushidrosal berjumlah 5 Personel, Diskes Lantamal III Jakarta berjumlah 5 Personel dan Diskes Kolinlamil berjumlah 5 Personel serta dibantu juga peran serta tim nakes dari Puskesmas Ciangsana 3 orang. Sementara itu vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac (CoronaVir) Tahap I.

Selain serbuan vaksin yang digelar, Koarmada I juga memberikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 125 kilogram kemudian Supermi sebanyak 20 dus serta bahan-bahan sembako lainnya berjumlah 25 paket, yang akan diberikan kepada masyarakat umum dan para santri pondok pesantren.

Kegiatan vaksinasi yang gencarkan oleh TNI AL ini merupakan kegiatan yang dicanangkan oleh pemerintah untuk melaksanakan 2 juta vaksin setiap harinya. Serta perintah langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. sehingga diharapkan dapat tercapai herd immunity (Kekebalan Komunal) hingga 70-80%.

Di hari yang sama Pushidrosal juga melaksanakan Vaksinasi rutin di Markas Komando (Mako) Pushidrosal yang dilaksanakan seminggu 2x yaitu hari Senin dan Jumat. Vaksinasi ini digelar bagi prajurit dan PNS Pushidrosal, maupun masyarakat umum yang membutuhkan vaksin, baik tahap I maupun tahap II.(disp/red)