Peringati HUT ke-76, TNI AL Gelar Vaksinasi dan Bagikan Paket Sembako di Pasir Angin Cileungsi Kab. Bogor

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar Bakti Sosial berupa Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan pembagian paket sembako bagi masyarakat Desa Pasir Angin, Cileungsi Kabupaten Bogor, Selasa (07/09/2021).

Serbuan Vaksinasi yang tidak henti-hentinya dilaksanakan TNI AL tersebut sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam rangka turut menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat.

Setelah beberapa kali menggelar Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim di beberapa wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang, kali ini TNI AL dengan pelaksana lapangan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menyasar wilayah Bogor.

Kegiatan ini di gelar sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk menyasar daerah lain di luar daerah pantai dan pesisir, hal ini dikarenakan daerah pesisir dan pantai tingkat prosentase vaksinasinya sudah berkisar 90-95%.

Dalam kegiatan tersebut Pushidrosal menerjunkan 15 vaksinatornya yang didukung oleh 5 Vaksinator dari Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta yang dipusatkan di RSDC Komplek TNI AL Pasir Angin, RT01 RW11 Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Tampak Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P didampingi Aspamkersamtas Danpushidrosal Kolonel Laut (E) Dr. Yanuar Handwiono, M.Sc. dan pengurus Gabungan Jalasenastri Pushidrosal meninjau langsung kegiatan ini.

“Saya melihat antusias masyarakat yang ingin divaksin. Vaksinasi ini menargetkan peserta sebanyak 600 orang dengan target peserta vaksin mulai dari anak-anak berusia sekitar 12 tahun hingga orang dewasa, untuk pemberian vaksin tahap I dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac,” ujar Agung kepada wartawan di lokasi vaksinasi.

Ditempat sama, selain vaksinasi, Pushidrosal juga menyerahkan bantuan sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat sekitar, sebagai salah satu kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.(disp/ant)