Pushidros TNI AL Perpanjang Serbuan Vaksinasi di Mako Pushidrosal

0

Koran Jurnal, Jakarta – Setelah dilaksanakannya Upacara Militer dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut (HUT TNI AL) Ke-76 Tahun 2021, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) perpanjang vaksinasi bagi masyarakat umum, personel dan keluarga anggota personel Pushidrosal di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara, Jum’at (10/09/2021).

Disamping dalam rangka memperingati HUT TNI AL, vaksinasi yang digelar merupakan kegiatan rutin dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal yang dilaksanakan seminggu dua kali setiap hari Senin dan Jum’at. 13 vaksinator yang dikerahkan oleh Diskes Pushidrosal dalam pelaksanaan yang digelar kali ini.

Jenis Vaksin yang digunakan jenis Aztra Zeneca (AZ) dan Sinovac (Corona Vac). Diperuntukan bagi anak-anak berusia mulai dari 12 hingga orang dewasa berusia 18 Tahun keatas. Hingga berita ini diturunkan, jumlah masyarakat umum, personel serta anggota keluarga personel Pushidrosal yang tervaksin menurut data dari Diskes Pushidrosal berjumlah sebanyak 84 orang dengan ketentuan Vaksin Sinovac sebanyak 84 orang dan vaksin Aztra Zeneca sebanyak 43 orang.

Dengan persyaratan membawa KTP/KK asli dan fotocopy para peserta vaksin dapat langsung mendaftarkan diri. Vaksinasi ini bersifat gratis bagi siapa saja. Kegiatan vaksinasi rutin yang digelar oleh Pushidrosal ini merupakan perintah langsung dari Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., untuk menekan angka penyebaran wabah Covid-19 dikalangan masyarakat umum dan lingkungan kerja Pushidrosal.

Kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman, tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jarak.(disp/red)