Lanud Adisutjipto Gelar Vaksinasi Drive Thru di Lapter Gading Gunung Kidul

0

Koran Jurnal, Yogyakarta – Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan Yakkum menggelar kegiatan Vaksinasi khusus untuk masyarakat Difabel dan pendamping bertempat di Lapter Gading, Gunung Kidul Yogyakarta, Jum’at (10/09/2021).

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa kegiatan vaksin untuk difabel merupakan bentuk perhatian dari TNI AU dan Yakkum dimana masih banyak masyarakat difabel belum bisa mengakses vaksin karena keterbatasan dalam pelaksanaan maupun dalam mengakses lokasi.

“Kegiatan vaksinasi digelar secara khusus dengan metode drive thru untuk membantu mempermudah pelaksanaan vaksinasi, dimana peserta vaksin dilayani secara langsung oleh petugas mulai proses pendaftaran, screening, Vaksinasi dan Observasi,” jelasnya.

Sementara Kadisops Kolonel Pnb Sukarno menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi mentargetkan 1250 orang masyarakat dengan menggunakan Vaksin Sinovac untuk pendamping dan Sinopharm untuk Difabel dengan didukung oleh 27 orang tenaga Vaksinator dan puluhan relawan lainnya.

Secara aktif Tim Satgas juga melaksanakan penjemputan dan pengantaran dengan 10 bus yang telah disiapkan untuk membantu masyarakat khususnya difabel yang akan vaksin.

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta seluruh petugas secara aktif melayani seluruh peserta vaksin.(pen/red)