Ini Pesan Wakapolda Metro Jaya Saat Terima Audiensi ICPW

0

Koran Jurnal, Jakarta – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mempunyai peran yang sangat besar dalam proses pembangunan sebagai partner pemerintah dalam merealisasikan program pembangunan. LSM juga berperan dalam upaya pemberdayaan masyarakat sebagai motivator, komunikator, dinamisator, dan fasilitator.

ICPW (Indonesia Civilian Police Watch) melakukan audensi bersama Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, bertempat diruang kerja Wakapolda Metro Jaya , Kamis (16/09/2021).

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menyampaikan,sangat mengapresiasi atas kunjungan tersebut dan berharap ICPW (Indonesia Civilian Police Watch) dapat bersinergi dengan kepolisian.

“Kunjungan silaturahmi ini harus terus terjalin. Tingkatkan sinergitas,jalin kemitraan di masyarakat dan instansi lainnya.Dengan itu,hubungan kemitraan bisa menjadi sahabat dan membina hubungan baik.,” ungkap Hendro

Sementara itu,Ketua Presidium
ICPW (Indonesia Civilian Police Watch) Bambang Suranto menjelaskan,sangat merespon baik pesan dan harapan dari Wakapolda Metro.

“Peran LSM dalam menopang pembangunan sangatlah penting,khususnya di Jakarta
.Fungsi LSM ,ormas dalam mengawasi dan terlibat atas kebijakan program – program demi kebijakan publik dapat berjalan.Oleh karena itu,pesan Wakapolda Metro tentu menjadi semangat bagi kami jajaran ICPW untuk menjalankannya,” jelas Bambang.

Dalam kesempatan itu,hadir Kabid Dokkes PMJ, Wakil Irwasda PMJ dan pengurus pusat ICPW Demos Amos (Sekjen) dan Gomes Roberto selaku Bendum.(*)