Sukseskan Percepatan Penanggulangan Covid-19, Pushidros TNI AL Gencar Vaksinasi Massal

0

Koran Jurnal, Jakarta – Guna mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid-19, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) terus menerus gencarkan vaksinasi Covid-19 secara rutin dengan target 100 dosis setiap harinya.

Pelaksanaan vaksinasi rutin yang digelar oleh Pushidros TNI AL dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, di Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Selasa (05/10/2021).

Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., menegaskan, kegiatan vaksin secara rutin atau regular ini diberikan terhadap masyarakat umum dan keluarga Pushidrosal, agar terbentuk kekebalan Komunal (Herd Immunity) di lingkungan kerja Pushidrosal dan lingkungan masyarakat sekitar.

Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pushidrosal melibatkan 7 Personel, menargetkan dengan ketentuan vaksinasi untuk anak-anak berusia 12 Tahun dan dewasa berusia sekitar 18 tahun keatas dengan jenis vaksin yang dipakai yaitu Sinovac dan Astra Zeneca tahap I dan II. Kegiatan Vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak sesama peserta vaksin.

Penyelenggaraan kegiatan serbuan Vaksinasi oleh Pushidrosal ini, dilaksanakan sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk terus melanjutkan penyelenggaraan serbuan vaksin untuk turut mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target 70 persen penduduk tervaksinasi secara nasional.(disp/red)