Wagub DKI Riza Patria Kukuhkan Pengurus DPW MATRA Jakarta Raya Periode 2021-2024

0

Koran Jurnal, Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria resmi mengukuhkan pengurus DPW Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) Jakarta Raya periode 2021-2024, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/10/2021).

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya menyambut baik dan mengucapkan selamat atas Pengukuhan Kepengurusan DPW Matra Jakarta Raya Periode 2021-2024 yang bertepatan dengan peringatan 93 tahun Hari Sumpah Pemuda,” kata Riza Patria dalam sambutannya.

Dia juga mengapresiasi kehadiran Matra Jakarta Raya yang peduli dan ikut melestarikan keragaman budaya Nusantara, khususnya di Ibukota Jakarta.

“Kehadiran Matra Jakarta Raya yang memiliki kepedulian dalam membangun dan melestarikan budaya-budaya tanah air, patut kita apresiasi,” kata Riza.

Lebih lanjut, Riza berharap, DPW Matra Jakarta Raya terus berperan aktif dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembangunan di Ibu Kota, khususnya dalam bidang kebudayaan, di antaranya dengan menumbuhkan kepedulian, apresiasi dan kecintaan masyarakat termasuk generasi muda, terhadap adat dan seni budaya nusantara yang kaya dan beragam.

“Kepada Pengurus Matra Jakarta Raya Periode 2021-2024, selain harus dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik dan profesional, (diharapkan mampu) memberikan arah bagi perwujudan identitas nasional yang sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa, (serta) meningkatkan ketahanan budaya bangsa,” tutup Riza.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Matra, KPH Adipati Wiroyudho juga berharap pengurus Matra Jakarta Raya periode 2021-2024 melanjutkan peran adat budaya dan turut menyukseskan program-program Pemda DKI.

“Matra Jakarta Raya akan menjadi partner yang berkesinambungan dengan Pemda DKI dan kawasan sekitar untuk melanjutkan peran adat budaya dalam kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi; Rheindra Jais Wiroyudho Alam Syah; Dewan Pendiri Matra, Ratu Raja Okki Yusuf Judanegara; Ketua DPW Matra Jakarta Raya (2021-2024) Tonggo Leo Sihombing; Dewan Penasehat DPW Matra Jakarta Raya, Himmatul Aliyah, Sekretaris DPW Matra Jakarta Raya, Mustika Ningrum; serta sejumlah tokoh Matra lainnya.(red)