Danpushidrosal Beri Penghargaan kepada Prajurit Berprestasi di PON XX Papua dan KRI Teladan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., memberikan penghargaan kepada prajurit Pushidrosal yang berprestasi pada Pekan Olah Raga (PON) XX Papua dan KRI Rigel-933 sebagai KRI Teladan pada Apel Khusus seluruh Personel di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara. Senin (08/11/2021).

Penghargaan itu diberikan kepada Serda Jas Sheva Bima Firmansyah atas prestasinya mempersembahkan satu medali Emas dan dua medali Perak dalam Cabang olah Raga Selam Kolam untuk Kontingen DKI Jakarta saat berlaga di PON XX Papua. Ketiga medali yang diperoleh tersebut yaitu satu medali emas untuk cabang olah raga Selam Kolam beregu dan dua medali perak untuk Selam Kolam perorangan 400 meter dan 800 meter.

Penghargaan juga diberikan kepada KRI Rigel-933 yang berhasil menjadi juara ketiga KRI Teladan TNI AL, yang diterima oleh Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut (P) Jaenal Mutakim. KRI Rigel-933 yang merupakan kapal perang jenis Bantu Hidro-Oseanografi (BHO) di bawah pembinaan Pushidrosal ini meraih peringkat ketiga dalam lomba kapal Teladan tingkat TNI AL setelah melalui beberapa penilaian yang meliputi kebersihan kapal, kesiapan kapal dalam melaksanakan operasi, pelaksanaan peran-peran di kapal (peran administratif, peran operatif dan peran tempur), kelengkapan buku jurnal yang ada di kapal, kelengkapan buku-buku laporan pelayaran, serta kesiapan pengawak KRI dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Pada apel khusus tersebut, Danpushidrosal mengingatkan kepada seluruh personelnya tidak lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dimanapun berada, karena Covid-19 meskipun jumlah orang yang terjangkit indikasinya turun, tetapi virus Covid-19 itu masih ada di beberapa tempat sekitar kita.

Hadir pada apel khusus tersebut antara lain Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M beserta pejabat Utama Pushidrosal serta seluruh personel, baik militer maupun PNS di jajaran Pushidrosal.(disp/red)