Arahan Danpushidrosal kepada Perwira Lulusan Diktupa dan Diktupakat TA. 2021

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., memberikan arahan kepada perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktupa) Angkatan LI dan Perwira Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktupakat) Angkatan I T.A. 2021.

Pembekalan sebanyak 28 personel Perwira yang terdiri dari Korps Pelaut sebanyak 15 personel, Korps Tehnik sebanyak 9 personel, Korps Elektro sebanyak 2 personel, Korps PM dan Korps Khusus masing-masing 1 personel dilaksanakan di Ruang Serbaguna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (17/11/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., Asisten Personel (Aspers) Danpushidrosal Kolonel Laut (P) B. Dwiaji Gultom, S.T dan Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Kolonel Laut (P) Dedi Sugiyanto, S.T., M.T.

Dalam arahannya, Danpushidrosal menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan perwira yang hadir, karena telah menyelesaikan pendidikan dan menjadi strata perwira TNI Angkatan Laut. Suatu kebanggaan bagi keluarga, dan segera menyesuaikan dengan tanggung jawab baru sebagai seorang perwira. Harus tetap menjaga kesetiaan, loyalitas dan professional dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan kalau perlu ditingkatkan.

Dalam penekanannya, Danpushidrosal berkali-kali menekankan kepada para perwira lulusan diktukpa dan diktupakat mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi, mempunyai perhatian khusus terhadap lingkungan kerja dimanapun berada. Selalu menjaga kekompakan sesama satu angkatan dalam bekerja, harus punya warna.
Mengingat perubahan status dari bintara ke perwira cukup berat, namun dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., lebih dipermudah. Apabila personel itu mampu untuk menjadi seorang perwira, untuk segera di sekolahkan menjadi seorang perwira.

Sebagai perwira TNI AL sekaligus pimpinan yang ideal berkewajiban meningkatkan skil dan professionalisme, membangun team work yang solid dan kompak, memberi tauladan dan dapat menjadi teladan, bertanggung jawab kesejahteraan anak buah. Seorang pemimpin akan disegani bila memiliki tiga kelebihan antara lain intelektual, moral dan jasmani yang baik.

Acara pengarahan Danpushidrosal berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak.(disp/red)