Jenderal Andika Perkasa Resmi Jabat Panglima TNI

0

Koran Jurnal, Jakarta – Jabatan Panglima TNI resmi diserahterimakan dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal Andika Perkasa. Prosesi serah terima jabatan itu dilakukan dalam upacara militer yang dilaksanakan, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dilanjutkan dengan penyerahan Panji TNI “Tri Dharma Eka Karma” dan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal Andika Perkasa.

Dihadapan awak media, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengucapkan terima kasih banyak kepada Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah membuat acara serah terima jabatan pagi ini demikian berbeda.

“Kami merasa terhormat semuanya,” kata Jenderal Andika.

Lebih lanjut, Jenderal Andika mengatakan akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto sesuai tugas pokok yang sudah dibuat spesifik dalam UU 34 Tahun 2004.

“Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk melanjutkannya,” lugasnya.

Pada kesempatan sama, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa selaku senior yang akan mengakhiri masa dinasnya tidak akan berhenti untuk terus mendoakan yang terbaik untuk TNI.

“Kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa saya selalu berdoa untuk senantiasa untuk diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara yaitu tugas mulia dengan aman dan lancar,” tutur Marsekal Hadi.

Dalam rangkaian Sertijab Panglima TNI tersebut dilaksanakan pula Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dari Ny. Nanny Hadi Tjahjanto kepada Ny. Hetty Andika Perkasa, acara lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru Panglima TNI, dilanjutkan acara tradisi pelepasan Marsekal Hadi Tjahjanto, dan penerimaan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.(*)