Antisipasi Varian Omicron, TNI AL Gencar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Maritim Jakarta Utara

0

Koran Jurnal, Jakarta – Guna Mendukung pemerintah dalam rangka pemerataan vaksinasi kepada masyarakat menuju Indonesia sehat bebas Covid-19, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL berkolaborasi dengan Koarmada I dan Lantamal III terus gencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Pelaksanaan Vaksinasi yang menargetkan 400 Dosis ini dilaksanakan di RPTRA Budi Mulia, Jalan Budi Mulya Raya RT 08/16, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan yang pelaksanaannya dimulai dari jam 08.00 wib ini telah membuat antusias warga yang datang untuk di vaksin, menandakan bahwa masyarakat setempat sadar akan pentingnya vaksin dalam upaya mencegah terjangkitnya covid-19 serta ikut mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kegiatan ini pula merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai salah satu bentuk dukungan TNI AL terhadap program yang dicanangkan pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan penyebaran Covid-19, serta dalam mencapai target vaksinasi covid-19 secara nasional. Selain itu, guna mengantisipasi dan pencegahan terhadap menyebarnya virus Corona varian baru Omicron.

Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang diturunkan oleh TNI AL kali ini berjumlah 19 Personel, yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sebanyak 10 Personel, Diskes Koarmada I 5 Personel dan dari Lantamal III 4 orang serta dibantu 10 orang dari administrasi Kelurahan Pademangan untuk pelayanan pendaftaran.

Pada pelaksanaannya, dari jumlah pendaftar sebanyak 309 orang, 304 orang telah berhasil divaksinasi dan 5 orang untuk sementara tidak dapat menerima vaksin karena alasan kesehatan. Adapun vaksin yang digunakan kali ini adalah vaksin Sinovac dan Astra Zeneca.(disp/red)