KSAU: RSAF Mitra Penting TNI AU di Kawasan

0

Koran Jurnal, Singapura – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., melaksanakan kunjungan bilateral ke Singapura. Saat kunjungan ini, Kasau melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Of The Republic of Singapore Air Force (Kepala Angkatan Udara Singapura/RSAF) Major General Kelvin Khong di markas besar RSAF, Senin (3/12/2021).

Kepada Chief of RSAF, KSAU mengatakan, Angkatan Udara Singapura adalah mitra penting TNI AU  di kawasan.

“Singapura adalah negara tetangga yang sangat baik. Selain itu, Angkatan Udara Republik Singapura adalah mitra penting kami di kawasan, dalam rangka bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan,” ungkap KSAU.

Saat pertemuan, KSAU menyampaikan berbagai kerjasama yang telah terjalin  dengan baik selama ini, baik antar kedua angkatan udara maupun antar negara. KSAU berharap hubungan baik ini tetap terpelihara dan semakin solid untuk kemajuan bersama.

KSAU turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Chief of RSAF, atas segala bantuan dan kontribusi pemerintah Singapura dan RSAF dalam membantu dan mendukung Indonesia dalam misi-misi kemanusiaan.  Termasuk pada saat kedua negara sedang mengatasi pandemi Covid-19.

Kedua pimpinan Angkatan Udara juga membahas sejumlah agenda kerjasama militer.

Turut mendampingi KSAU saat kunjungan ini, Asintel Kasau, Marsda TNI I Wayan Sulaba, dan Atase Pertahanan RI di Singapura, Kolonel Ahmad Zaelani.

Sementara pejabat RSAF yang hadir, diantaranya Atase Pertahanan, Kol Nicholas Lim, Atase Udara, Letnan Kolonel Davis Lee, dan sejumlah personel Departemen Intelijen Udara Singapura.(disp/red)